Rabu, 20 April 2022

Bupati Enrekang dan Baznas Bagikan Paket Ramadan Bahagia Untuk Honorer

Bupati Enrekang dan Baznas Bagikan Paket Ramadan Bahagia Untuk Honorer

MAJALAH CEO - ENREKANG - Bupati Enrekang Muslimin Bando bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang membagikan Paket Ramadan Bahagia,Rabu 20 April 2022.

Bupati menjelaskan, paket tersebut diperuntukkan bagi tenaga honorer di lingkup Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup.

"Kita menyerahkan paket Ramadan bahagia, sekaligus mempererat silaturahmi bersama jajaran Dinkes dan DLH.Utamanya tenaga honorer," kata MB.

Disela- sela cara, Bupati menyampaikan peluang kerja dan peningkatan karir bagi tenaga honorer. Sejumlah tawaran korporasi masuk untuk merekrut SDM dari Enrekang untuk bekerja sebagai tenaga terampil di Arab Saudi, Jepang, Kuwait, hingga Thailand.

"Gajinya memuaskan. Jauh lebih baik daripada penghasilan honorer. Tawaran dari Jepang misalnya, gajinya Rp18 juta per bulan," ajak MB memotivasi.

Perusahaan Jepang banyak mencari SDM asal Enrekang yang terampil di bidang pertanian, perikanan, hingga teknik mesin.

Peluang kerja bagi tenaga honorer bidan dan perawat, juga masih terbuka untuk direkrut oleh salah satu jaringan Rumah Sakit terbesar di Arab Saudi. Yakni RS dr Sulaiman Al-Habib. Gajinya Rp 13 juta plus bisa sekaligus berhaji dan umrah.

Selain tenaga terampil, juga terbuka lowongan di beberapa korporasi luar negeri bagi tamatan SMP dan SMA. Gajinya Rp6 juta keatas.

"Ini harus dijemput, dan pemerintah tentu siap membantu memfasilitasi. Semoga bisa menjadi pintu rezeki dan meningkatkan kesejahteraan diri, keluarga dan daerah," tutup Bupati. (atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved