Jumat, 22 April 2022

Puluhan Siswa - Siswi MAN 1Enrekang Berhasil Lolos Melalui Jalur SNMPTN

Puluhan Siswa - Siswi MAN 1Enrekang  Berhasil Lolos Melalui Jalur SNMPTN

MAJALAH CEO - ENREKANG-- Sebanyak 58 siswa -siswi (MAN) 1 Enrekang berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) di Provinsi Sulawesi Selatan maupun diluar Provinsi Sulawesi Selatan.

Hasil tersebut diperoleh Wartawan Majalah Ceo. Com saat bincang -bincang dengan Kepala sekolah di ruang kerjanya ,Baraka ,Jum'at 22 April 2022.

SNMPTN adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi melalui nilai rapor dan prestasi akademik. Nilai rapor yang digunakan adalah nilai rapor dari semester 1 sampai semester 5 selama masa belajar 3 tahun. Sementara itu, prestasi akademik lain akan jadi nilai plus bagi siswa.

Kepala  MAN 1Enrekang H. Ambo Tuwo,S.Ag.,M.Ag merasa sangat bangga dengan capaian siswa ini. Keberhasilan ini adalah bukti kualitas Lembaga pendidikan MAN 1 Enrekang yang terus meningkat.

Pihaknya juga merasa senang dengan tingginya minat siswa yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Tahun 2022 diterima jalur SNMPTN meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya pada perguruan tinggi yang bergensi. Ini jadi bukti kualitas pendidikan MAN 1 Enrekang  yang begitu luar biasa,” ungkap H. Ambo.

Menurut H. Ambo Tuwo keberhasilan yang dicapai siswa kelas XII ini juga tidak terlepas dukungan  secara keseluruhan, termasuk stakeholder dan khususnya dukungan para Orang tua siswa.

“Keberhasilan siswa masuk jalur SNMPTN ini adalah keberhasilan seluruh civitas  serta akreditasi sekolah yg baik. Sekali lagi selamat untuk semua. Saya optimis, jumlah siswa yang lolos di tahun-tahun berikutnya semakin bertambah,” ujar H. Ambo

Dengan keberhasilan siswa-siswi kelas XII yang lulus melalui jalur SNMPTN kita harapkan dapat memacu semangat belajar dan para adik-adik kelas baik siswa kelas X maupun keslas IX untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Terkait banyaknya jumlah siswa yang berhasil lulus jalur SNMPTN diberbagai perguruan tinggi Negeri menjelaskan hal ini tentu tidak terlepas dari strategi yang diterapkan dimana pihaknya berupaya untuk memacu daya saing siswa dalam belajar dengan merubah format pemberian reword berupa bea siswa bagi siswa berprestasi.

Menurutnya hal diharapkan dapat lebih memacu semangat siswa dalam belajar untuk bersaing menjadi yang terbaik di kelas masing-masing,pungkas H. Ambo. (Atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved