Rabu, 20 April 2022

Hujan Lebat Sebabkan Jalan Penghubung Tomo – Jatigede Hampir Putus

Hujan Lebat Sebabkan Jalan Penghubung Tomo  – Jatigede Hampir Putus


MAJALAHCEO.COM,Sumedang, – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumedang menyebabkan Jalan penghubung Tomo-Jatigede mengalami longsor tepatnya di wilayah Dusun Cariang Desa Darmawangi Kececamatan Tomo Kabupaten Sumedang.


Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menyampaikan Pada Selasa (19/04/2022) hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Tomo mulai dari sore sampai malam hari sehingga mengakibatkan adanya pergeseran tanah pada tebing jalan raya Tolengas-jatigede.



“Pergeseran tanah diakibatkan hujan deras dan debit air sungai Cisaar Wetan bertambah sehingga mengikis tebing jalan dengan ukuran panjang 20 meter, tinggi 4 meter dengan lebar 2 meter dan menghabiskan setengah badan jalan.” Ucap Dedi.


“jalur tersebut juga merupakan jalur tambang pasir serta jalur angkutan material batu dari Gunung Julang ke Proyek Bendungan Cipanas Ujungjaya sehingga beban berat kendaraan juga menyebabkan adanya penurunan tanah.” Pungkasnya.


Saat ini jalur yang mengalami longsor tersebut hanya bisa dilewati satu jalur sehingga diberlakukan buka tutup jalur.



Pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas jalur tersebut agar tetap waspada dan hati-hati karena longsor masih berpotensi terjadi.

#Yatiman

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved