Rabu, 27 April 2022

Jelang Hari Raya Dandim 0609/ Cimahi Serahkan Zakat Fitrah Kepada Para Mustahik di Wilayah Kodim 0609/ Cimahi

Jelang Hari Raya Dandim 0609/ Cimahi Serahkan Zakat Fitrah Kepada Para Mustahik di Wilayah Kodim 0609/ Cimahi


MAJALAHCEO.COM,Cimahi
, - Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas, S.Sos mewakili keluarga besar Kodim 0609/Cimahi melaksanakan ijab qabul penyerahan Zakat Fitrah kepada Ketua DKM Masjid Mathla'ul Anwar Kodim bertempat di gedung Siliwangi Kodim 0609/Cimahi Jl. Gatot Subroto No. 248 Kel. Karangmekar Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Rabu (27/4/22).


Zakat Fitrah tersebut akan diberikan kepada yang berhak menerimanya yaitu para Mustahik yang berada disekitar wilayah Kodim 0609/Cimahi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.



Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan "Zakat Fitrah yang kita laksanakan pada hari ini adalah salah satu amanah yang diwajibkan oleh Allah SWT untuk membantu sesama kita, sekaligus sebagai bentuk rasa solidaritas kita terhadap kaum yang lemah dengan tujuan agar mereka dapat merayakan hari raya Idul Fitri sebagai hari kemenangan", jelas Dandim.


Fungsi dan peranannya Zakat Fitrah lanjut Dandim adalah untuk melengkapi dan menyempurnakan kekurangan ibadah shaum Ramadhan yang kita laksanakan selama sebulan penuh, terkait dari hal tersebut penyerahan zakat fitrah ini merupakan wujud tanggung jawab sosial serta kepedulian Anggota Kodim 0609/Cimahi dalam mencermati kesulitan yang dihadapi orang lain.



"Melalui pemberian zakat fitrah ini diharapkan dapat lebih mensucikan diri kita disertai komitmen yang kuat dalam hati untuk berupaya menyisihkan sebagian rezeki yang kita miliki untuk kepentingan ukhrawi", pungkas Dandim


Usai acara ijab qabul Zakat Fitrah, Dandim didampingi Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0609/Cimahi menyerahkan THR dan bingkisan Idul Fitri secara simbolis kepada perwakilan Anggota Kodim 0609/Cimahi.


Turut hadir pada acara Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0609/Cimahi, Bintara, Tamtama dan PNS serta perwakilan Persit KCK Cabang XX Dim 0609/Cimahi beserta Pengurus.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved