Rabu, 27 April 2022

Kapolres Sumedang Tinjau Lokasi Rumah Makan Yang Roboh Akibat Longsor di Cigendel Pamulihan

Kapolres Sumedang Tinjau Lokasi Rumah Makan Yang Roboh Akibat Longsor di Cigendel Pamulihan


MAJALAHCEO.COM,Sumedang
, - Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melaksanakan peninjauan lokasi longsor di Rumah Makan Cigendel Wana Wisata Perhutani Kecamatan Pamulihan, Sumedang, Selasa (27/04/2022).


Ditemui dilokasi Kapolres menjelaskan bahwa kejadian longsor tersebut terjadi pada hari Minggu (24/04/2022) yang menyebabkan dua unit Rumah Makan roboh terbawa longsor.


"Kami sudah berdiskusi dengan tim dari kementrian PUPR terkait longsor yang terjadi di daerah Cigendel ini, diduga ada aliran air dibawah jalan ini yang mengarah tepat ke arah Rumah Makan yang longsor tersebut". Ucap Eko.



"Akan dilakukan proses assessment seberapa luas area lahan yang labil, untuk kemudian dilakukan sterilisasi terhadap daerah tersebut, karena daerah tersebut rawan longsor seperti yang pernah terjadi". Tambahnya.


Berdasarkan keterangan dari Tim Kementrian PUPR bahwa assessment tersebut sedang dalam tahap pengerjaan, diperkirakan 1 sampai 2 minggu kedepan sudah dapat disimpulkan area mana saja yang akan dilakukan sterilisasi.


"Saat ini sedang dilakukan upaya sementara dengan pemasangan alat borpail  untuk penahan supaya area longsor tidak meluas." Ujar Eko.


"Upaya yang dilakukan oleh Polres Sumedang saat ini, yaitu dengan pengaturan lalu lintas, karena saat ini sedang dilakukan pembersihan material longsoran sehingga menyebabkan arus lalu lintas diberlakukan buka tutup jalur." Pungkasnya


Sebelum meninggalkan lokasi Kapolres Sumedang menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyaman dan terganggu perjalanannya.


Polres Sumedang akan terus memonitor pekerjaan tersebut agar sesegera mungkin selesai sehingga arus lalu lintas bisa kembali menjadi dua arah.

#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved