Senin, 18 April 2022

Kawal Sidang Kekerasan Terhadap Anak, Aliansi Masyarakat Sumedang Geruduk Kantor Pengadilan

Kawal Sidang Kekerasan Terhadap Anak, Aliansi Masyarakat Sumedang Geruduk Kantor Pengadilan

 


Laporan : Yatiman

MAJALAHCEO.COM,Sumedang, – Sidang ke dua Tindak Pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh anggota DPRD Sumedang Roy Mahendra dan Kepala Desa (Kades) Cilengkrang Suhenda alias Ohen diwarnai aksi unjuk rasa dari Warga Aliansi Masyarakat Sumedang di Pengadilan Negeri Sumedang Jawa Barat, Senin (18/4/2022).


Alex sebagai Ketua Aliansi Masyarakat Sumedang, menyatakan sepenuhnya mendukung penegakan supremasi hukum. Terlebih, pada kasus pelanggaran hukum yang mengakibatkan korban anak di bawah umur agar dijatuhkan sanksi seberat beratnya sesuai perundang undangan yang berlaku. 



“Oleh sebab itu, kami mengawal proses persidangan ini agar penegakan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jangan sampai terjadi, keberadaan Hakim maupun Jaksa terendus tidak netral dalam tugasnya," ucap Alex. 


Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menyatakan sebanyak 70 personil Polres Sumedang diturunkan untuk mengamankan proses persidangan sehingga dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. 


"Agenda sidang kali ini harusnya di tunda karena korban tidak bisa hadir dan akan digelar kembali pada Senin depan. Persidangan ini, merupakan tindak lanjut dari permasalahan dugaan tindak pidana kekerasan terhadap anak dan penganiayaan yang berawal dari permasalahan Kecelakaan Lalulintas di jalan Malangbong-Wado perbatasan Kabupaten Garut-Sumedang beberapa waktu yang lalu," terangnya. 


“Akibat adanya kesalahpahaman atas kejadian lakalantas tersebut antara korban dan kedua terdakwa yang akhirnya menimbulkan perkara tindak pidana kekerasan terhadap anak. Sebelumnya pada proses penyidikan kedua terdakwa sempat mengajukan pra peradilan melalui kuasa hukumnya, namun semua tuntutan terdakwa ditolak oleh majelis hakim PN Sumedang”. Pungkas Dedi.

#Sumber Kasubag Humas Polres Sumedang

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved