Kamis, 14 April 2022

Pastikan Keamanan Misa Paskah, Polres Sukoharjo Lakukan Sterilisasi Gereja-gereja

Pastikan Keamanan Misa Paskah, Polres Sukoharjo Lakukan Sterilisasi Gereja-gereja


Laporan : Junaedi

MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO,---- Pastikan keamanan selama Paskah,  Polres Sukoharjo menyisir gereja-gereja dengan menggunakan metal detector, Kamis (14/4/2022).


"Sebelum pelaksanaan Paskah, kita akan laksanakan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di ingkungan luar maupun dalam gereja-gereja di Sukoharjo," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.


Kapolres mengungkapkan siap memberikan pelayanan pengamanan selama perayaan paskah umat Kristen dan Katholik di Kabupaten Sukoharjo. Pihaknya akan menempatkan personel di tiap gereja.



“Proses pengamanan di setiap gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah,” ungkapnya.


AKBP Wahyu menegaskan akan melaksanakan pengamanan rangkaian paskah secara maksimal dan proporsional. Sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sukoharjo tetap dalam keadaan kondusif.


Di sela kegiatan sterilisasi di Gereja Hati Kudus, Romo Petrus Sajiana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Sukoharjo. Baginya, kegiatan sterilisasi ini merupakan bentuk perhatian Kepolisian kepada Jemaah Gereja Hati Kudus.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Sukoharjo yang telah memperhatikan kami dengan mempersiapkan pengamanan Paskah dengan baik," jelasnya.


#Sumber Humas Polres Sukoharjo

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved