Kamis, 14 April 2022

PKBM Darma Cita Kota Bandung Cetak Anak - Anak Didiknya Raih Juara

PKBM Darma Cita   Kota Bandung  Cetak Anak - Anak  Didiknya   Raih Juara


Laporan : ASPA

MAJALAH CEO.COM, KAB. BANDUNG ,-|Peminat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota  Bandung mengalami peningkatan seiring dengan prestasi yang diraih. Bahkan, beberapa lulusannya mampu bersaing dengan peserta didik dari sekolah formal baik di ajang kompetisi ilmiah maupun dalam persaingan di perguruan tinggi.


PKBM Darma Cita yang ada dikota Bandung di awal tahun 2022 yang tepatnya beralamat di jl. Telah berhasil mencetak anak didik  dan berhasil meraih juara di berbagai ajang kejuaraan.  

Yakni ;

1. Xinbie zalzabil juara 1pencak silat se-jawabarat kategori 

(ibing rampak /pasanggiri pusaka)

tahun 2022

2.wawan setiawan juara 2 Bulutangkis ( A putra) parahyangan competition se-kota cimahi dan bandung barat maret tahun 2022


Pengelola PKBM Darma Cita Rani Sri Rahayu, S.Pd, mengakui bahwa peserta didik dalam bimbingannya semua memiliki jiwa kreatif. Salah satunya di bidang olah raga yang  berhasil meraih juara, bersaing dengan siswa dari sekolah formal. Banyaknya prestasi yang diraih berdampak pada tingkat antusias masyarakat yang dinilai meningkat setiap tahunnya tutur Rani Sri Rahayu, S.Pd.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bandung turut mengapresiasi kinerja PKBM Darma Cita yang sudah berhasil mencetak muridnya berpretasi. Menurutnya itu merupakan hal yang luar biasa. Sebab, pemerintah dalam menuntaskan pendidikan tidak bisa hanya mengandalkan pendidikan formal.



Sedangkan untuk pendidikan non formal sendiri memiliki ketentuan yang berbeda. Dimana hal itu menjadi harapan untuk bisa menuntaskan sektor pendidikan. Salah satunya dengan program kesetaraan di tingkat A, B, dan C. Ia yakin, jika lulusan PKBM bisa sukses. Bahkan dari program C saja, banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi.


Hal tersebut, menurut Rani Sri Rahayu, S.Pd pendidikan non formal/ kesetaraan mampu menghapuskan pandangan jika sekolah harus di institusi formal. Di masa pandemi, trend pendidikan justru berbeda. Home scholling atau sekolah dari rumah justru menjadi alternatif pendidikan.

Serta memuji orangtua atau wali murid yang mengijinkan anaknya untuk menempuh pendidikan di PKBM Darma Cita sebagai orang yang memiliki pemikiran maju. Kedepannya, ia berharap agar PKBM Darma Cita terus memberikan inovasi dengan kegiatan yang sama seperti sekolah formal. Ia menginginkan adanya gebrakan-gebrakan baru dalam PKBM yang dikelolanya.


#ASPA

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved