Sabtu, 16 April 2022

Polres Banjarnegara Gelar Keroyok Vaksin di Kecamatan Pejawaran

Polres Banjarnegara Gelar Keroyok Vaksin di Kecamatan Pejawaran


MAJALAHCEO COM,BANJARNEGARA,-- Polres Banjarnegara menggelar program keroyok vaksin di Kecamatan Pejawaran Banjarnegara, Sabtu (16/4/2022).


Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, titik pelaksanaan vaksinasi  bertempat di Gor Karangsari, Puskesmas Pejawaran, Balai Desa Ratamba dan Balai Desa Gembol.


"Sasaran 17 Desa warga Desa Karangsari, Biting, Giritirta, Sarwodadi, Kalilunjar, Penusupan, Tlahab, Darmayasa, Pejawaran, Ratamba, Pegundungan, Sidengok, Gembol, Grogol, Condong. C, Semangkun dan Beji," katanya di Balai Desa Ratamba Pejawaran 



Petugas vaksinasi dan input data dari Puskesmas setempat dan personel Polres Banjarnegara.


Ia menjelaskan, program keroyok vaksin yaitu sistem vaksinasiasi dengan menggerakan seluruh anggota Polres Banjarnegara untuk memobilisasi masyarakat yang belum vaksin, baik dosis satu, dua maupun tiga untuk datang dan beramai-ramai datang ke tempat vaksinasi. 


"Mobilisasi ini dilakukan dengan menggunakan mobil dinas maupun pribadi untuk menjemput warga akan mengikuti vaksinasi," kata dia.


Menurut Kapolres, teknis pelaksanaan Keroyok Vaksin, Kapolsek berkoordinasi dengan Puskesmas dan Desa untuk menentukan lokasi vaksinasi.


"Desa yang ketempatan lokasi vaksinasi, diupayakan secara optimal agar masyarakat yg belum divaksin bisa dihadirkan sebanyak banyaknya," kata dia.


Untuk pengendalian pendataan juga dibentuk tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil), empat Kabag, masing-masing membawahi dua kasat, Kasat membawahi tiga Kapolsek dan Perwira Polres.


"Pamatwil kita buat secara berjenjang mulai dari Kabag Kasat dan perwira staf," katanya.


Ia berharap, dengan strategi ini bisa mempercepat vaksinasi Covid-19 dan memenuhi target cakupan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Banjarnegara.


"Masyarakat yang belum vaksin kami imbau mari segera lakukan vaksinasi dan semoga vaksinasi ini suksre dan berjalan sesuai rencana," ujar dia.


Menurut dia, banyak manfaat dari vaksin Covid-19, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencapai herd Immunity (Imunitas Klompok).


“Selain itu juga mengurasi risiko penularan virus Covid-19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat atau mengurangi tingkat fatalitas apabila terpapar,” ujarnya.


Meski sudah divaksin, Kapolres mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.


"Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," tandasnya.

(Jun/Sumber Humas Polres Banjarnegara)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved