Minggu, 17 April 2022

Puluhan Personel Polres Banjarnegara Amankan Perayaan Paskah

Puluhan Personel Polres Banjarnegara Amankan Perayaan Paskah


MAJALAHCEO COM,BANJARNEGARA,---- Dalam memberikan rasa aman untuk masyarakat di Kabupaten Banjarnegara saat perayaan Paskah, Polres Banjarnegara menurunkan puluhan personelnya untuk mengamankan kegiatan ibadah paskah, Minggu (17/4/2022).


Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, pengamanan dilakukan secara gabungan dengan melibatkan Personel Polres Banjarnegara, Polsek Jajaran, serta instansi terkait guna  memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah Paskah di Gereja.


"Dengan kehadiran Kepolisian ditengah masyarakat diharapkan semua proses berjalan sesuai dengan harapan," katanya di Mapolres Banjarnegara.


Menurut dia, pengamanan dilakukan mulai tanggal 14 April sampai dengan hari ini Minggu 27 April 2022 melaksanakan serangkaian ibadah Paskah yang harus menjadi atensi aparat kepolisian.


"Jadi kami amankan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas disaat Umat Kristiani merayakan hari Paskah," ujarnya.


Puluhan personel, kata dia, langsung disebar ke Gereja untuk melaksanakan pengamanan baik sifatnya terbuka maupun tertutup.


"Kami sangat berharap situasi di wilayah hukum Polres Banjarnegara aman dan Kondusif," tuturnya.


Selain pengamanan, lanjut Kapolres, personel juga memastikan para jemaat yang hadir melaksanakan ibadah Paskah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik, pihaknya tetap menganjurkan kepada pengurus Gereja agar tetap menyiapkan sarana tempat cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.


"Jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan, perketat pengamanan dan tetap protokol kesehatan," tandasnya.

#(Jun/Sumber Humas Polres Banjarnegara)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved