Selasa, 12 April 2022

Safari Subuh di Ponpes Darul Hijrah, Kapolres Sukoharjo Pesan Jaga Toleransi dan Kerukunan dalam Bingkai NKRI

Safari Subuh di Ponpes Darul Hijrah, Kapolres Sukoharjo Pesan Jaga Toleransi dan Kerukunan dalam Bingkai NKRI


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO,--- - Polres Sukoharjo kembali melaksanakan Safari Sholat Subuh Berjamaah. Kali ini, Polres melaksanakan safari di Masjid Pondok Pesantren Darul Hijrah, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (12/4/2022).


Dalam kesempatan itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan sebagai umat Islam, kita merasa senang dan bahagia dengan datangnya bulan Ramadan ini. "Karena ini merupakan bulan yang suci dan spesial bagi kita, sehingga tentunya kita harus mengisinya dengan berbagai amalan-amalan ibadah," katanya.



Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan silaturahim Safari Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Pondok Pesantren Darul Hijrah ini dalam rangka ukhuwah islamiyah, meningkatkan persaudaraan dan kerukunan antara sesama.


"Tentunya kami bersilaturahmi dengan seluruh pengurus, pengasuh, dan santri yang ada di sini, kami juga menginginkan agar mendapatkan nasihat dari para ustadz yang ada di sini. Karena kami sebagai aparat negara atau pemerintah tentunya didalam melaksanakan tugas sehari-hari juga memerlukan nasehat dan petuah para ulama," ungkapnya.


"karena ini penting bagi kami sebagai bekal didalam melaksanakan tugas-tugas dalam rangka mewujudkan negara baldatun thoyyibatun warobbun ghofur," tambahnya.


Kapolres juga berpesan kepada seluruh pengurus dan santri Pondok Pesantren Darul Hijrah untuk senantiasa menjaga toleransi dan kerukunan dalam bingkai NKRI.


“Sebab dengan toleransi maka akan tercipta kerukunan dan kedamaian di NKRI ini,” tandas Kapolres.


Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Hijrah, Kyai Kusnandar, menyambut baik silaturahmi dari Kapolres Sukoharjo dan jajarannya ke Pondok Pesantren Darul Hijrah.


“Selamat datang Bapak Kapolres beserta jajarannya di Pondok Pesantren Darul Hijrah. Semoga silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik dan mengantarkan kita dalam kebaikan,” ungkapnya.

#Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved