Kamis, 12 Mei 2022

UPT SMA Negeri 1 Enrekang Gelar Penamatan Dan Ramah Tamah

UPT SMA Negeri 1 Enrekang Gelar Penamatan Dan Ramah Tamah

MAJALAH CEO - ENREKANG -PT Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Enrekang ( SMAN Enrekang ) menggelar penamatan dan ramah tamah siswa - siswi kelas XII MAJALAH CEO -#tahun ajaran 2021/2022 dengan tema " Melangkah Bersama Mengasah Ilmu Meraih Hasil Yang Sukses ", Cakke Anggeraja Rabu 11 Mei 2022.

Hadir    dalam    Penamatan ini adalah Kepala Sekolah SMA 1 Enrekang Drs.H. Hamka, Kapolsek Anggeraja Polres  Enrekang AKP Rusli,S.H,Camat Anggeraja, Lurah Tanete, Lurah Lakawan, Komite SMA Negeri 1 Enrekang Drs Arfan Renggong , para guru serta orang tua atau wali siswa SMA Negeri 1 Enrekang dan undang lainnya.

Kepala Sekolah  H. Hamka menyampaikan sambutannya, bahwa kegiatan penamatan kelas XII dapat dilaksanakan dengan baik berkat Vaksinasi Covid-19 tahap kedua khususnya di Sekolah ini maupun masyarakat sudah terlaksana dengan baik .

Dalam sambutan Kepala sekolah mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan para orang tua/wali siswa para pengurus komite. Sehingga kehadiran ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa.

“Selamat untuk anak- sekalian yang telah lulus, semoga kedepannya bisa kembali mengabdi kepada masyarakat untuk bangsa ya dan negara" ujar H. Hamka.

Juga meminta siswa - siswi yang lulus bisa melanjutkan pendidikan atau kuliah diperguruan tinggi .

Pada kesempatan ini Kepala Sekolah H.Hamka menjelaskan dimana tahun ajaran 2021/2022 ,SMA 1 Enrekang menamatkan 234 siswa yang terdiri dari 121 siswa dari jurusan IPA dan 113 siswa dari jurus IPS.

Dari jumlah tersebut sebanyak 29 siswa yang diterima di berbagai Universitas atau Perguruan tinggi Negeri ternama melalui jalur SNMPTN .

Selain itu juga mengutarakan agar kedepan pengurus komite sekolah mau kerjasama dengan baik mencari solusi,terkait beberapa guru yang sudah memasuki purbakti. Seperti tahun 2022 ada 3 guru yang habis masa tugas ,begitu halnya 2023 ada 7 guru dari berbagai bidang mata pelajaran juga purnabakti.

Olehnya tambah Haji Hamka, mengharap agar kekurangan guru tersebut punya solusi dari pihak Komite sekolah dan orang tua siswa seandainya tidak ada pengangkatan ASN maupun PPPK dari Pemerintah dalam kurun waktu dua tahun,pinta Kepala Sekolah SMA Negeri 1Enrekang H. Hamka.

Dalam prosesi penamatan, dibacakan nama-nama siswa berprestasi atau peringkat kelas dan peringkat umum di masing-masing    jurusan baik IPA maupun IPS mulai dari peringkat ke-sepuluh sampai peringkat pertama. 

Untuk peringkat umum dari jurusan IPA peringkat 1 hingga 4 berturut-turut Rahel Herma Saputri(XII MIPA 1),Selpi (XII MIPA 1),Zakiyah Amirah Salim (XII MIPA 1) Dan Andi Fitri Ramadhani (XII MIPA 1) Untuk peringkat umum dari jurusan IPS peringkat 1 hingga 4 berturut-turut Elsa Syarif (XII IPS 2),Anggi Anugrah Wardani (XII IPS 2),Rahmatul Asri(XII IPS 2) Dan MUH. Hasyim(XII IPS 1) .

Pada acara penamatan dilakukan penyerahan cendramata maupun penghargaan Siswa berprestasi dilanjutkan dengan sesi foto bersama, acara ini berjalan dengan lancar dan aman. (Atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved