Selasa, 10 Mei 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Paramotor Dan Paralayang Pantau Arus Balik Di Limbangan

Kabid Humas Polda  Jabar : Paramotor Dan Paralayang Pantau Arus Balik Di Limbangan


MAJALAHCEO.COM,GARUT,-Paramotor dan paralayang pantau arus balik di Jalan Nasional Limbangan  Tiga Penerjun Polres Garut Polda Jabar   dikerahkan untuk melakukan pemantauan udara arus balik di jalur provinsi Tarogong dan Jalur Nasional Lintas Selatan Kawasan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selasa  (10/5/2022).


Para penerjun Paramotor ini dikerahkan untuk memberi imbauan Kamtibmas kepada Pemudik yang akan kembali menuju Kota besar setelah mudik dari Kampung Halaman.



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa paramotor dan paralayang dikerahkan oleh Kapolres Garut Polda Jabar untuk memantau arus balik  dari udara serta memberikan informasi kepadatan lalu lintas  dan ini patut diacungi jempol.


Selain itu, penerjun Paramotor juga dilibatkan melakukan pantauan udara di dua jalur arus balik untuk memberikan informasi kepadatan lalu lintas agar dilakukan penguraian oleh Tim di lapangan


Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada awak media menyampaikan, bahwa sejak Selasa , arus lalu lintas di jalur Nasional Limbangan ini masih terpantau alami kepadatan dari kedua arah, Polisi telah memberlakukan sedikitnya dua kali buka tutup satu Jalur untuk mengurai kepadatan.


” Jalur Nasional Limbangan maupun Jalur Provinsi Tarogong masih terpantau alami kepadatan, namun Kami Antisipasi dengan memberlakukan buka tutup satu jalur untuk mengurai kepadatan, terutama di Jalur Nasional Limbangan masih terlihat dari kedua arah mengalami kepadatan “, ungkapnya


Saat pemberlakuan one way atau satu arah, penerjun Dikerahkan untuk menyapa pemudik yang tertahan pemendingan, Pemudik pun bersorak hore menyapa para penerjun sambil membawa spanduk bertuliskan “selamat balik mudik, hati hati di jalan, mudik aman dan Sehat, Antisipasi one way, dan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved