Kamis, 12 Mei 2022

Wujudkan Pelayanan Prima, Kendaraan Dinas Polres Blora Mendapat Harwat

Wujudkan Pelayanan Prima, Kendaraan Dinas Polres Blora Mendapat Harwat


MAJALAHCEO. COM, BLORA,----Sejumlah kendaraan dinas Polres Blora Polda Jawa Tengah mendapatkan fasilitas pemeliharaan dan perawatan (Harwat) oleh bengkel resmi. Harwat tersebut digelar di halaman belakang Mapolres dan diikuti oleh seluruh pemegang kendaraan dinas di tingkat Polres hingga Polsek Jajaran.


Adapun menurut data yang ada setidaknya 67 unit kendaraan dinas Polres Blora yang mendapat pemeliharaan dan perawatan dengan rincian kendaraan dinas roda 4 Satlantas 5 unit, Kendaraan Dinas Polres Blora 24 unit, Kendaraan Khusus 6 unit, dan kendaraan dinas roda 4 Polsek Jajaran sebanyak 32 unit.


Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kepala Bagian Logistik (Kabag Log) Kompol Eko Budi Sulistianto,SH mengatakan Harwat tersebut ditujukan untuk memperlancar kegiatan operasional Kepolisian yang tentunya membutuhkan kendaraan yang benar-benar laik dan dapat diandalkan. Apalagi dengan medan Kabupaten Blora yang banyak didominasi wilayah hutan dan perbukitan.


“Harwat dilakukan secara bergilir selama 4 hari dimulai pada hari Senin kemarin hingga hari ini," kata Kabag Log Polres Blora, Kamis, (12/05/2022) saat berada di Mapolres Blora.


Adapun dalam harwat kendaraan bermotor dinas, Polres Blora bekerja sama dengan bengkel resmi UD Montecarlo dari Solo.


Lebih lanjut Kabag Log menambahkan bahwa Harwat Ramor Dinas pada dasarnya merupakan kegiatan yang rutin digelar secara periodik. Tujuannya, agar kendaraan dinas tetap terawat dengan baik dan menambah masa usia pakai.


Harwat Ranmor yang diberikan meliputi full service lengkap diantaranya perawatan mesin, ban, lampu dan penggantian spare part. Tambahanya adalah pemasangan dan penggantian lampu rotator dan sirine. 


“Kita lakukan pengecekan satu persatu. Sehingga saat digunakan bertugas nanti benar-benar laik jalan dan ready for use, tidak ada kendala saat melayani masyarakat," pungkasnya.

#(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved