Kamis, 05 Mei 2022

Yonif Raider 301/PKS, Atasi Timbunan Longsor Yang Terjadi Di Puncak Jaya Papua

Yonif Raider 301/PKS, Atasi Timbunan Longsor Yang Terjadi Di Puncak Jaya Papua


MAJALAHCEO.COM,Puncak Jaya, - Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang, Kodam III/Siliwangi dari Posramil Puncak Senyum atasi timbunan tanah longsor dampak dari curah hujan cukup tinggi yang mengakibatkan akses jalan di lintasan Jalan Raya Kabupaten Wamena menuju Distrik Mulia tertutup.


Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi oleh awak media di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022).



"Benar Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS telah mengatasi timbunan tanah dan bebatuan yang menutupi jalan utama antara Kabupaten Wamena menuju ke arah Distrik Mulia dan juga jalan ke arah kampung lainnya, hal itu dampak dari curah hujan yang cukup tinggi sehingga menutupi jalan tersebut dan kejadian pada Hari Sabtu, 30 April 2022 kemarin," ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.


Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar laporan dari Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifudin Fanany, sementara dalam pelaksanaannya dipimpin Danposramil Puncak Senyum Lettu Inf Pendik Siswanto, dengan melibatkan 49 orang terdiri dari 20 orang personel Satgas Posramil Puncak Senyum Yonif Raider 301/PKS dan 30 orang dari masyarakat Kampung Irimuli, yang dihadiri Kepala Kampung Irimuli Yokiron Wonda dan Kepala Distrik Irimuli Tekiles Wonda, jelasnya.


Selain mengatasi tanah longsor yang menutupi jalan tersebut, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di tempat yang sama personel Satgas Satuan Organik Yonif 301/PKS bersama warga masyarakat sekitar memperbaiki saluran air yang merupakan sumber air bagi masyarakat ikut tertimbun longsoran tanah dan bebatuan sehingga saat itu warga sekitar sempat  tidak dapat memanfaatkan air tersebut, ungkapnya.


"Alhamdulillah Jalan Raya sudah bisa digunakan kembali dan parit yang sempat rusak, kini warga masyarakat bisa menikmati dan menggunakan air bersih kembali. Semoga tidak terulang kejadian longsor kembali dan Kami berharap dengan kerja sama atau gotong royong yang telah dilakukan terus terpelihara," harap Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.


Sementara Kepala Kampung Irimuli Yokiron Wonda dan Kepala Distrik Irimuli Tekiles Wonda, yang disampaikan melalui Dansatgas Satuan Organik 301/PKS mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Yonif Raider 301/PKS, dengan kehadirannya dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di wilayahnya.


"Saya selaku Kepala Kampung Irimuli Yokiron Wonda dan kawan saya Tekiles Wonda sebagai Kepala Distrik Irimuli, mengucapkan terima kasih atas bantuannya dengan cepat dan bekerja dilakukan dengan ikhlas, kami dan warga nyaman dan tentram," ucapnya. 

#Yatiman,(Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved