Senin, 13 Juni 2022

Inilah Usaha Mikro yang Ikut Ramaikan Peringatan Hari Jadi HIPMI ke-50

Inilah Usaha Mikro yang Ikut Ramaikan Peringatan Hari Jadi HIPMI ke-50



Jakarta --  Dalam memperingati HUT HIPMI ke-50,  menggelar beberapa rangkaian acara salah satunya  HIPMI Expo di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 10 Juni hingga Minggu 12 Juni 2022. Turut serta berpartisipasi ratusan Usaha Mikro dari daerah dengan menampilkan produk-produk unggulannya.

Inilah beberapa UMKM yang juga memeriahkan stand di HIPMI Expo.

1. Si Gadih Minang dari UMKM Sumatra Barat 

Merk Si Gadih Minang, yang sudah dikenal sejak  tahun 2017 yang berawal dari oleh - oleh khas dari Sumatra Barat kini sudah merambah ke produk unggulan lainnya yakni olahan bumbu basah dan kering.

Menurut Pemilik Si Gadih Minang, Risa Apriani untuk produksinya langsung di datangkan dari Payakumbuh dan Batusangkar baik itu bumbu basah, bumbu kering serta oleh oleh khas khas Minangkabau ini.

Adapun saat ini produk unggulannya yakni bumbu basah yang sampai saat ini sudah memproduksi 22 macam bumbu.

"Yang paling banyak diminati saat bumbu rendang," ujar Risa.

Untuk harganya sendiri sangat affordable mulai dari Rp28.000 hingga Rp32.000,-.

Jika Anda ingin memasak rendang, gulai, atau masakan padang lainnya dengan praktis tapi cita rasa aslinya tetap terjaga merk Si Gadih Minang tentunya menjadi salah satu pilihannya yang bisa di order melalui marketplace Shopee, Tokopedia dan sosial media instagram @Si Gadih Minang.

2. DPD HIPMI Maluku Utara.

Dalam hal ini membawa 10 merk Usaha Mikro yang berada disetiap DPC HIPMI Maluku Utara tidak hanya makanan khas Maluku Utara tapi juga membawa kain tenun tradisional.

Menurut Siti Sahra Wasek DPD HIPMI Maluku Utara, ada beberapa produk unggulan kita yaitu, sirup pala, air guraka (minuman jahe)  dan kopi rempah, cemilan berbahan dasar ikan.

"Karena kita di Maluku Utara terkenal dengan rempah - rempahnya," tutur Siti.

Tidak hanya itu saja, UMKM Maluku Utara khususnya d Kab. Tidore juga mengenalkan kain tenun tradisional yang sudah dikenal sampai mancanegara. "Penghasil tenun ini sudah sampai mengikuti New York Fashion kemarin, dengan brand Puta Dino Kayangan," ujar Siti.

3. Mie Sehat Cempaka Kota Ambon, Maluku

Maluku memang sudah terkenal dengan beragam makanan yang diolah dari sagu. Tak heran jika masyarakat sana juga menjadikan sagu sebagai bahan makanan pokok dan juga cemilan.

Menurut Diah Puspita Anggota HIPMI Maluku, bahwasanya dirinya ingin mengangkat  keunikan yang ada di Maluku dalam hal ini olahan makanan dari bahan sagu seperti mie dan cemilan.

"Saya sendiri pribadi mengangkat keunikan yang ada di Maluku seperti jus gandaria, aneka olahan sagu menjadi snack sagu dan mie sagu," ujar Diah Puspita yang juga pemilik dari merk Mie Sehat Cempaka dan Sago Snack.

Adapun banyak pilihan cita rasa Mie Sehat Cempaka yang patut dicoba seperti, original, sawi, bayam, wortel dan lainnya.(sr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved