Minggu, 26 Juni 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi PMK Ternak Sapi, Polisi Sosialisasi Dan Lakukan Pemasangan Pamflet

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi PMK Ternak Sapi, Polisi Sosialisasi Dan Lakukan  Pemasangan Pamflet


MAJALAHCEO.COM,MAJALENGKA,-|Kepolisian Sektor (Polsek) Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar  melakukan sosialisasi dan pemasangan pamflet tentang cara pemeliharaan hewan ternak berkuku genap atau belah yang benar agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada peternak sapi di blok Cimukti Desa Sukamukti Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.


Sosialisasi dan pemasangan pamflet tersebut dilaksanakan pada Minggu 26 Juni 2022, Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti dengan mendatangi peternakan sapi milik H.Ende di blok Cimukti Desa Sukamukti Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.


Dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar AKP Romdani mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pemasangan pamflet tersebut dilaksanakan agar peternak sapi memahami cara penanganan dan antisipasi dini terhadap PMK yang menyerang hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dan domba.


“Pada saat kunjungan ke peternakan sapi milik H.Ende ini, kita sampaikan langkah-langkah menghadapi wabah penyakit PMK yang menyerang hewan ternak berkuku genap atau belah dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kecamatan Cikijing,” ujar AKP Romdani.


Setelah dilakukan pengecekan hewan ternak sapi milik H.Ende dalam kondisi sehat, namun dihimbau agar peternak meminta pendampingan petugas kesehatan hewan terdekat agar kondisi kesehatan ternaknya tetap terjaga.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tonpo S.I.K., M.Si  berharap, dengan diadakannya kegiatan sosialisasi dan pemasangan pamflet tersebut, peternak juga dapat mengetahui dan mengerti tentang ciri-ciri hewan yang terjangkit penyakit PMK serta mampu mengatasinya dengan pendampingan dari petugas kesehatan hewan terdekat.


Sementara itu, H.Ende selaku pemilik peternakan sapi mengaku sangat berterimakasih dengan adanya sosialisasi ini dirinya kini merasa paham tentang bagaimana cara menjaga kebersihan kondisi kandang maupun hewan ternaknya agar terhindar dari penyakit menular pada hewan tersebut.


“Saya selaku pemilik kandang sapi secara pribadi merasa bersyukur karena bapak-bapak petugas kepolisian dari Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar ini telah memberikan semacam pengetahuan tentang bagaimana cara pemeliharaan serta menjaga kebersihan ternak dan kandang agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku,” tandas H.Ende.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved