Selasa, 12 Juli 2022

Bawaslu dan Polres Sukoharjo Akan Bersinergi Kawal Tahapan Pemilu

Bawaslu dan Polres Sukoharjo Akan Bersinergi Kawal Tahapan Pemilu


MAJALAHCEO. COM,SUKOHARJO,-----Polres Sukoharjo dan Bawaslu mulai berkoordinasi tentang penyelenggaraan Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024 dan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada November 2024. Koordinasi dilaksanakan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Selasa (12/7/2022).


Dalam koordinasi tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Bambang Muryanto, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sukoharjo yang telah menerima untuk melakukan audiensi bersama polres Sukoharjo.


Bambang Muryanto, mengungkapkan, pada dasarnya hubungan komunikasi antara Bawaslu  dengan Polres Sukoharjo sudah berjalan secara baik.


"Intinya koordinasi ini adalah Bawaslu meminta dukungan dan bantuan Polres Sukoharjo untuk melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu," ujarnya.



Lebih lanjut, Bambang menjelaskan bahwa di Sukoharjo  pada saat pelaksanaan pemilu sering terjadi pelanggaran baik perusakan surat suara, perangkat desa yang ikut melaksanakan kampanye, dan sebagainya.


"Untuk itu, Bawaslu minta dukungan penuh dari kepolisian untuk bersama melakukan pengawasan, termasuk menciptakan cooling down system apabila terjadi gejolak dan polarisasi di masyarakat terkait dengan pelanggaran pemilu," terangnya.


"Kita sadari bahwa anggota kita yang di bawah sangat minim, maka dari itu saya meminta bantuan kepada bapak Kapolres Sukoharjo untuk memerintahkan Bhabinkamtibmasnya untuk ikut mengidentifikasi apabila ada  pelanggaran sekecil apapun di masyarakat," tandasnya.


Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa Polres Sukoharjo siap mendukung pengawasan pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Sukoharjo.


Kapolres berharap Bawaslu bisa bersama 

-sama berperan sebagai Cooling Down system dalam pemecahan masalah yang berada di bawah sebelum menjadi permasalahan yang besar. 


"Dimana Polres Sukoharjo nantinya juga akan memberdayakan para Bhabinkamtibmas  untuk melakukan bantuan pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu," tambah AKBP Wahyu.


"Semoga tidak ada pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu kedepannya," tandasnya.


#(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved