Sabtu, 09 Juli 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora Bantu Warga Rehap Jembatan

Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora Bantu Warga Rehap Jembatan


MAJALAHCEO. COM BLORA,-Bhabinkamtibmas Desa Turirejo Polsek Jepon Polres Blora Polda Jawa Tengah Aiptu Yuni Agus Setiawan,SH membantu warga yang sedang kerja bakti rehab jembatan di desa setempat, Sabtu, (09/07/2022).


Kegiatan tersebut adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, di mana ketika warga sedang kerja bakti, Bhabinkamtibmas selaku pembina keamanan dan ketertiban masyarakat ikut terjun langsung membaur bersama warga gotong-rotong membangun jembatan.


Adapun jembatan yang direhab ini adalah jembatan penghubung antara dukuh Sambonganyar desa Turirejo dengan desa Brumbung dimana anggaran rehab didapat dari iuran sukarela warga dan donatur setempat.


Bhabinkamtibmas Aiptu Yeni Agus mengungkapkan bahwa dirinya selalu berusaha untuk aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Selain tujuan utama untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan, dengan kedekatan aparat dan warga, maka akan lebih mudah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaan.


"Kita dekatkan diri dengan warga, sehingga akan lebih mudah untuk menjaga kondusifitas wilayah, tentunya bersinergi dengan Babinsa dan warga sekitar," ucap Bhabinkamtibmas.


Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan kamtibmas dan kesehatan kepada warga. "Kami sampaikan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap tindak kejahatan. Salah satunya kita ingatkan agar saat meninggalkan rumah jangan lupa dikunci dan saat memarkir kendaraan bermotor disawah juga dikunci dan diawasi," kata Bhabinkamtibmas.


Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa menyikapi wabah penyakit mulut dan kuku, (PMK). Ia mewanti wanti warganya agar selalu menjaga kesehatan hewan ternak seperti sapi dan kambing. Salah satunya dengan menjaga kebersihan kandang dan penyemprotan disinfektan secara berkala. "Untuk menekan penyebaran wabah PMK kita ajak warga agar menjaga kebersihan kandang dan hewan serta secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan," tambahnya.


Sutomo, salah satu warga setempat mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kerja bakti tersebut, dirinya bersama warga sangat terbantu dengan keaktifan mereka.


"Yang jelas warga lebih semangat, dan tentunya lebih tenang dengan kehadiran petugas," ucap Sutomo.


Terpisah Kapolsek Jepon AKP Ramin mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif di lapangan, karena dewasa ini tugas Polri semakin komplek, selain harus melaksanakan tugas pokok menjaga situasi Kamtibmas Polri juga ikut aktif dalam mengatasi penanganan wabah PMK di wilayah.


"Kita ajak warga agar mawas diri, menjaga dari gangguan Kamtibmas serta, waspada terhadap penularan wabah PMK," ucap Kapolsek Jepon.


#(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved