Sabtu, 16 Juli 2022

Puluhan Warga Enrekang. Dilatih Pengolahan dan Penyajian Kopi Barista

Puluhan Warga Enrekang. Dilatih Pengolahan dan Penyajian Kopi Barista

MajalahCEO- ENREKANG - Sedikit 75 warga Kabupaten Enrekang mengikuti pelatihan 3 in 1 Pengolahan dan Penyajian Kopi (Barista) yang diadakan Balai Diklat Industri ( BDI) Makassar. Pelatihan tersebut adalah kerjasama BDI dengan Pemerintah Kabupaten Enrekang di tandai penandatanganan nota Kesepahaman oleh Sekda Enrekang Dr. H. Baba, S.E.,MM dan Plt Kepala BDI Makassar C. Elisa Martina Katili, di Kantor BDI Makassar, Jum'at 15/7/2022

"Pelatihan ini akan berlangsung 6 hari. Kita berharap semuanya bisa mengikuti dengan antusias, sampai mendapatkan sertifikasi kode 'K' atau kompeten," Kata Elisa saat disela -sela kegiatan tersebut.

Elisa mengatakan Pemkab Enrekang memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatkan kompetensi tenaga kerja, serta membuka lapangan kerja, ini kerjasama yang perlu diapresiasi, jelasnya.

H. Baba menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala BDI, serta para instruktur, asesor, panitia dan penyelenggara kegiatan.

Mou adalah upaya pemerintah meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Enrekang. Pelatihan barista ini hanya langkah awal. Sebab kedepannya akan disusul kegiatan lainnya,terang Sekda Enrekang H.Baba

"Masyarakat kita sebagai daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia, kita ajak menjadi barista profesional. Agar Terlatih, Kompeten, Siap Bekerja," tambanya.

Profesi barista di masa kini semakin dilirik. Seiring dengan berkembangnya kedai kopi, cafe dan warkop, serta tren nongkrong di warkop.

"Kedepannya, SDM di sektor industri lain seperti kerajinan, pariwisata, pangan dan sebagainya, juga akan kita up-grade terus,"

Pemerintah berharap, dengan SDM yang andal, maka ekonomi bisa bergerak, investasi masuk, lapangan kerja terbuka, pendapatan perkapita meningkat. Muaranya tentu saja kesejahteraan masyarakat semakin baik,harap H. Baba.( *atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved