Selasa, 19 Juli 2022

Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang Kesekian kalinya dikucurkan berkat Perhatian Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil III Sulsel Mitra Fakhruddin MB

Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang Kesekian kalinya dikucurkan berkat Perhatian   Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil III Sulsel Mitra Fakhruddin MB

Majalah CEO - Enrekang - Lagi- lagi bantuan bea siswa melalui program Indonesia Pintar (PIP) tahap pertama tahun 2022 bagi Murid sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA) hingga Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Enrekang telah diserahkan ditandai dengan Penyerahan SK .

Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang kesekian kalinya dikucurkan berkat perhatian anggota Komisi X DPR RI dari dapil III Sulsel Mitra Fakhruddin MB yang, ia perjuangkan di pemerintah pusat.

Penyerahan SK secara simbolis tersebut di saksikan langsung oleh bupati dan wakil bupati Enrekang,H Muslimin Bando dan Asman di Pendopo rumah jabatan Bupati Enrekang,Senin (18/07/2022).

Selain dihadiri Bupati dan wakil Bupati Enrekang,hadir pula ketua PKK Enrekang,Hj Johra MB,kepala BKD Jumurdi dan ratusan para kepala sekolah se kabupaten Enrekang,mulai dari tingkat SD sampai SMK.

Dikatakan Jalil Aljuddin staf Mitra Fakhruddin Sebanyak 10.321 ribu siswa yang terdaftar SK penerima Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahap pertama jalur aspirasi.

"Dari jumlah tersebut 6.242 ribu diperuntukan murid SD,1.173 ribu untuk siswa SMP, dan 1.897 untuk siswa SMA serta 1.009 untuk Sekolah Menengah Kejuruan"

Kemudian jumlah 25.600 ribu kuota beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2022 sisanya rencana akan dihabiskan pada pengimputan tahap kedua pada bulan Agustus depan.

“Rencana sisa kuota akan dihabiskan pada pengimputan tahap kedua pada bulan Agustus mendatang,”jelas Jalil.

Sementara itu,anggota Komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin MB mengatakan Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikerjasamakan di komosi X DPR RI ini dapat memberikan sumbangsih maksimal kepada para anak-anak didik kita untuk kemajuan bangsa dan daerah kita.

Meski program tahap pertama ini SK penerima besiswa belum maksimal dengan jumlah kuota yang diberikan yaitu 10.321 ribu.Sementara kuota yang disediakan sebanyak 25.600 ribu tersisa masih ada kuota sekitar 15.200 ribu.

“Yang menjadi kendala sehingga ditahap pertama penerima SK PIP tidak maksimal karena sistim Dapodik kita masih ada data-data yang belum bisa kita imput,”jelas Mitra sembari mengatakan kita tidak boleh kehilangan akal.

Untuk itu, Mitra bermohon kepada para kepala sekolah untuk mengarahkan dengan baik para operotor pengumput PIP masing-masing untuk memperbaiki data para calon penerima beasiswa agar bisa terakomodir semuanya di tahap kedua nantinya.Sehingga pihaknya bisa maksimal mengimput dengan baik ditahap kedua.

“Saya mohon para kepalah sekolah untuk mengarahkan baik-baik operator pengimput PIP untuk memperbaiki data agar bisa terakomodir semua para siswanya di pengimputan tahap kedua nantinya,”harap putra pertama Bupati Enrekang Muslimin Bando

Pada kesempatan pula ,Bupati Enrekang H Muslimin Bando dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan aspirasi puluhan ribu beasiswa yang didatangkan oleh anggota komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin MB di kabupaten Enrekang.

“Manfaatkan dengan baik program ini semoga kelak anak-anak kita bisa berhasil menjadi anak yang berbakti bagi nusa dan bangsa.Menjadi bupati,polisi,tentara dan lain-lain.”ucap Muslimin Bando.

Dengan harapan salah satu Kepala Sekolah SD Negeri 157 Cakke Anggeraja, Darman Sawedi mengatakan program PIP yang perjuangkan oleh anggota komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin MB dua tahun terakhir ini sengat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat utamanya masyarakat yang kurang mampu.

“Program pak Dewan Mitra ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dua tahun terakhir ini.Terima kasih banyak bantuanya pak Dewan Mitra,”tutup Darman. (*Atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved