Jumat, 22 Juli 2022

Dandim 0618 Kota Bandung : Pameran Inovasi Otomotif Kodam III Siliwangi Dalam Rangka HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Wujudkan Masyarakat Kota Bandung Bangkit Sehat dan Bersinergi

Dandim 0618 Kota Bandung : Pameran Inovasi Otomotif Kodam III Siliwangi Dalam Rangka HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Wujudkan Masyarakat Kota Bandung Bangkit Sehat dan Bersinergi


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-|Kodam III Siliwangi kembali menggelar Pameran Inovasi Otomotif, (22/7/2022).

Kegiatan pameran tersebut di gelar di Kiara Arta Park Kiaracondong wilayah Kodim 0618 Kota Bandung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang Ke 77 Tahun 2022.

Dandim 06.18 Letkol.Inf.Donni I Bainuri,S,Hub.,Int.,M.A.S.S.S,mengatakan' Kodim 06 18 Kota Bandung mendapatkan perintah dari bapak Pangdam III Siliwangi untuk menyelenggarakan kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia, nanti di bulan Agustus.



"Kegiatannya telah di mulai dari sekarang,  hari ini dilaksanakan pembukaan pameran inovasi otomotif, sebetulnya itu hanya judulnya saja namun isi atau konten dari pameran ini sebetulnya beraneka ragam semua komunitas ada di sini tidak hanya roda empat dan roda dua tapi juga komunitas sepeda antik kemudian bunga  kemudian tanaman hias kerajinan tangan dari keranata dan sebagainya semua disatukan termasuk pameran kuliner juga ada" tutur Dandim.


Menurut Dandim kegiatan tersebut sesuai dengan arahan dari bapak Pangdam untuk mensinergikan berbagai komponen masyarakat mulai dari Komunitas motor mobil dan seluruhnya untuk dapat sama-sama kembali membangkitkan ekonomi yang selama pandemi covid kita  terdampak dalam berbagai sendi kehidupan dan saat ini sudah mulai menurun mudah-mudahan terus menurun dibarengi dengan roda perekonomian yang terus di pacu agar masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan normal " jelasnya.

Letkol.Inf.Donni I Bainuri,S.Hub,Int,M.A.S.S.S, menyampaikan bahwa kegiatan pameran tersebut di kunjungi oleh Kasad secara mendadak, barangkali karena beliau tadi ada kegiatan di Sesko TNI dan mendengar ada pameran ini, sehingga berkesempatan untuk meninjau kegiatan pameran yang dilaksanakan di sini

"Pameran inovasi ini akan dilaksanakan sampai tanggal 27  Juli, kita memberikan peluang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat baik yang ingin berpartisipasi ataupun untuk memamerkan karya anak bangsa dan juga kesempatan kepada masyarakat umum untuk melihat berbagai inovasi yang dilakukan oleh Kodam III Siliwangi" kata Dandim.


" Kita juga bisa lihat di sini keterlibatan disabilitas dari NPCI dari kelompok disabilitas ini lah yang tadi saya bilang sebagai sinergi nya seluruh komponen masyarakat, di mana rekan-rekan kita yang disabilitas juga mempunyai peluang yang sama.Dan ini menjadi bentuk dukungan moril kami untuk mereka berprestasi " imbuh Dandim 0618/ BS.

Dandim 0618 Kota Bandung bersyukur teman-teman MPCI juga turut bergabung dan berkolaborasi, kemudian komunitas sepeda antik sepeda kuno. Bahkan tadi Pak Solihin GP  sesepuh Jawa Barat dan sesepuh Kodam III juga berkenan untuk langsung hadir dan ikut memamerkan kendaraan, kendaraan beliau tahun pembuatan tahun 1939 yang menurut sejarahnya juga pernah digunakan oleh Bung Karno saat itu.

"Sekali lagi melalui kegiatan pameran ini, kami ingin mensinergikan semua komponen masyarakat untuk membangkitkan perekonomian masyarakat pasca pandemi, tentu saja kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan sehubungan dengan pandemi belum berakhir, namun ini spiritnya yang ingin kami bangkitkan adalah spirit untuk maju terus sehat dan produktif" harap Dandim.

Berbagai kendaraan roda 4 mulai dari Merk Mercy tahun 1936, Unimog 70200 jenis Truck Traktor ta.1948, hingga mobil Korps Marinir jenis 3589-X. Kemudian berbagai macam motor roda dua seperti motorcycle ta.1961 turut di pamerkan.

Secara simbolis acara peresmian pembukaan pameran inovasi tersebut di lakukan dengan pemukulan gong oleh Pangdam III Siliwangi dan pelepasan burung merpati sebagai tanda Pameran telah resmi di buka kegiatan pameran juga di ramaikan oleh band Kodam III Siliwangi dengan menghadirkan penyanyi Disabilitas dari PELATCAB NPCI Kota Bandung, Trabas dan HDCI.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved