Rabu, 13 Juli 2022

Desa Jatisobo Wakili Polres Sukoharjo dalam Lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng

Desa Jatisobo Wakili Polres Sukoharjo dalam Lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng


MAJALAHCEO. COM,SUKOHARJO,----- Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo maju dalam lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tingkat Polda Jawa Tengah 2022.


Desa tersebut dijagokan mewakili Sukoharjo, karena warganya giat berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.


Desa Jatisobo telah menjalani penilaian dari tim Polda Jateng, Selasa malam (12/7/2022). Tim penilai dipimpin KBO Ditbinmas Polda Jateng AKBP I Wayan Tudy Subawa.



Proses penilaian itu dihadiri Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, disertai Wakapolres Kompol Teguh Prasetyo, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Sukoharjo, dan Bhabinkamtibmas.


Selain itu, kegiatan juga dihadiri Danramil Polokarto Kapten Arh Bahrun ST, Camat Polokarto Heri Mulyadi, Kepala Desa Jatisobo Darminto, serta warga Desa Jatisobo.


Dalam penilaian tersebut meliputi bangunan fisik Pos Kamling beserta kelengkapan dan administrasinya. Selain itu, juga diperagakan kemampuan petugas Satkamling dalam berbagai bidang seperti ketrampilan pemadaman api, menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian, dan penyelesaian perkara ringan. Penilaian juga diramaikan dengan iringan tim keroncong jerigen dan kesenian ronda tretek yg diperagakan warga setempat.


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, penilaian lomba Satkamling di Desa Jatisobo tersebut berjalan lancar sesuai dengan parameter penilaian.


Pihaknya berharap, lomba Satkamling menjadi pemacu semangat warga Desa Jatisobo agar lebih giat menjaga keamanan di lingkungannya.


Kapolres menambahkan bahwa teknis dan evaluasi penilaian sepenuhnya dilakukan tim Polda Jateng.


Sementara itu, KBO Ditbinmas Polda Jateng AKBP I Wayan Tudy Subawa, menyampaikan bahwa lomba Satkamling tingkat Polda Jateng ini dilaksanakan dengan tujuan semata-mata untuk membangkitkan kembali semangat Satkamling.


“Dan ternyata disini sudah dalam keadaan baik dan sudah siap untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menikmati istirahat khususnya pada malam hari,” ujarnya.


#(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved