Senin, 18 Juli 2022

Dinas Pemberdayaan Desa(DPMD) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Sosialisasikan DP3 di Kecamatan Cileunyi

Dinas Pemberdayaan Desa(DPMD) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Sosialisasikan DP3 di Kecamatan Cileunyi


MAJALAH CEO.COM,KAB.BANDUNG, -Jelang Pemilu 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bandung mensosialisasikan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Kecamatan Cileunyi, Senin (18/7/2022).


Sosialisasi DP3  berlangsung di GOR Desa Cileunyikulon, Kecamatan Cileunyi ini dibuka Camat Cileunyi, Agus Rizal dihadiri Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya, Sekdis PMD Kabupaten Bandung Solihin, unsur Forkopimcam Cileunyi, para kades se-Kecamatan Cileunyi dan Badan Permusyawatan Desa (BPD) dari 6 desa se Kecamatan Cileunyi.


Para peserta sosialisasi masing-masing desa di Kecamatan Cileunyi diwakili oleh 20 orang terdiri dari masyarakat umum, media massa, parpol peserta pemilu, pemantau pemilu dan ormas.



Dalam sosialisasi DP3 ini sejumlah materi dipaparkan di antaranya, pengertian asas pemilu dan pemilihan, pentingnya pemilu dan partisipasi, pencegahah politik uang, teknik dan metode identifikasi hoaks dan tahapan serta jadwal penyelenggaraan pemilu. Materi sosialisasi PD3 dipaparkan oleh Ketua KPU Kabupeten Bandung Agus Baroya.


Menurut Agus Baroya, meski sosialisasi DP3 bukan termasuk pada tahapan pemilu 2024 mendatang, DP3 penting disosialiasikan ke warga pemilihin dengan tujuan utama peningkatan partisipasi pemilih.


Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang, selain pilpres dan pileg, juga pilkada. DP3 penting disosialisasikan untuk meningkatkan partisipasi pemililih, agar pemilu aman, lancar dan sukses tanpa ekses," kata Agus Baroya.


Sementara itu Camat Cileunyi Agus Rizal berterima kasih kepada KPU dan DPMD Kabupaten Bandung telah menggelar sosialisasi DP3 dimana Cileunyi yang mengawali sosialisasi DP3 di Kabupaten Bandung.


"Memang meski sosialisasi DP3 bukan termasuk pada tahapan pemilu, namun tergolong penting dengan tujuan peningkatan pemilih dan proses pemilu pun berjalan aman, lancar serta sukses tanpa ekses," kata Agus Rizal saat membuka sosialisasi DP3.

#ASPA#

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved