Sabtu, 23 Juli 2022

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Citarum Sektor 11 Tanam Pepaya di Lahan Yang Awalnya Kurang Produktif

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Citarum Sektor 11 Tanam  Pepaya di Lahan Yang Awalnya Kurang Produktif


MAJALAHCEO.COM,CIANJUR,-|  Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah pusat Satgas Citarum Harum Sektor 11 telah melaksanakan penanaman dan pemanfaatan lahan yg kurang produktif untuk di tanam berbagai macam pohon buah buahan, (23/7/2022).

Dansektor 11 Kol.Inf Chandra Wirawan melalui Bamin sektor 11 Sertu Awan Gunawan hari ini, Sabtu 23 Juli 2022 telah melaksanakan giat arahan cara pemeliharan  lanjutan terhadap tananaman Pohon pepaya jenis California IPB .

Bamin Sektor 11 sedari awal sudah mengarahkan dan membimbing cara  pembibitan, cara penanaman dan cara pemupukan dan sekarang Alhamdulillah sudah masuk  bulan ke 3, usia pepaya tersebut.


Tahapan selanjutnya yaitu melaksanakan pembersihan dan penyemprotan di sekitaran pohon pepaya  supaya pepaya tersebut tumbuh Subur dan daunya tidak keriting bebas dari serangan hama.

Saat ini jumlah tanaman pepaya jenis California IPB yang di tanam di area Agroeduwisata diKp Muhara desa Haurwangi kec Haurwangi kab Cianjur kurang lebih ada 1.000 pohon dan masih akan ditambah, karna lokasi masih luas dan masih memungkinan untuk  di tanami pohon pepaya.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved