Kamis, 21 Juli 2022

Hari Anak Nasional, Polsek dan Koramil Hadir di TK dan PAUD Desa Mekarsari Kutowinangun

Hari Anak Nasional, Polsek dan Koramil Hadir di TK dan PAUD Desa Mekarsari Kutowinangun

 


MAJALAHCEO. COM,POLRES KEBUMEN---- Peringatan Hari Anak Nasional berlangsung meriah di TK dan PAUD Desa Mekarsari, Kecamatan Kutowinangun, Kamis 21 Juli 2022.


Pada kesempatan itu, Polsek Kutowinangun bersama dengan Koramil 09 Kutowinangun hadir mengisi acara materi pengenalan profesi kepada murid-murid.


Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan, TNI Polri perlu dikenalkan sejak dini kepada murid TK ataupun PAUD.


“Kegiatan ini juga untuk pengenalan kedisiplinan dan kecintaan terhadap tanah air melalui TNI Polri yang hadir di sekolah mereka,” kata Aiptu Catur. 


Aiptu Catur berharap, tak ada lagi anak-anak usia dini takut kepada TNI POLRI karena sudah kenal secara dekat melalui pengenalan profesi itu. Di kemudian hari, diharapkan anak-anak bisa menjadi mitra TNI Polri.


Ada beberapa anak yang juga bercita-cita menjadi TNI dan juga Polri setelah kegiatan itu.


"Berarti kegiatan itu cukup mengena di hati anak-anak. Semoga kami bisa semakin dekat dengan masyarakat dan lebih dicintai kedepannya," imbuhnya.


Di akhir kegiatan, murid-murid diberikan motivasi agar lebih rajin belajar, rajin bersih-bersih lingkungan, patuh kepada guru dan orang tua, disiplin waktu, serta jujur dan bertanggung jawab sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul.


Hari Anak Nasional 2022 diperingati setiap 23 Juli, tahun ini jatuh pad hari Sabtu mendatang.


#(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved