Minggu, 31 Juli 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi PMK Polisi Tak Kenal Lelah Dan Gencar Sambangi Peternak Hewan Dalam Rangka Ops Aman Nusa II

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi PMK Polisi Tak Kenal Lelah Dan  Gencar Sambangi Peternak Hewan Dalam Rangka Ops Aman Nusa II


MAJALAHCEO.COM,CIREBON KOTA,-|Sambang dan pengecekan hewan sapi di Desa Jatimerta, antisipasi Penyakit Mulut dan dan kuku pada hewan ternak , Bhabinkamtibmas Desa luwung Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Polda Jabar Bripka Candra sambangi wira usaha dengan “Pesan Saha“ Polres Ciko , Monitoring petrenak hewan  di desa binaan, Minggu (31/07/2022).


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si berterima kasih kepada personel Polres Cirebon Kota Polda Jabar yang dengan semangat tinggi tak kenal lelah mengecek hewan ternak, sebagai upaya mengantisipasi penyakit mulut dan kuku.


Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Dr. M Fahri Siregar SH , S.I.K , MH mengatakan akan  terus  monitoring  dan mengawasi peternak hewan sebagai  upaya mencegah  penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.    


"Kami juga berkoordinasi bersama instansi  terkait dalam pengawasan tersebut, dan di himbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternaknya, sehingga  penyebaran penyakit PMK ( penyakit mulut dan kuku ) bisa di antispasi "tuturnya.


"Monitoring penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak , Bripka candra Bhabinkamtibmas desa Luwung Polsek Mundu gencar  menyambangi dengan melakukan pengecekan hewan ternak kambing  milik Tasman  di desa Luwung Rt 02 Rw 07 Kec. mundu Kab. Cirebon untuk memastikan hewan ternak  dalam keadaan sehat sesuai dengan surat keterangan dari dinas peternakan. Dan dalam sambangnya juga menyampaikan pesan kamtibmas dan juga edukasi dalam pemahaman penerapan protokol kesehatan serta vaksinasi Covid 19 sehingga terhindar dari   penularannya ,“ tegasnya.


"Meskipun penyakit ini belum menyebar luas, antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan mengingat wabah ini semacam virus yang mudah menular kepada hewan ternak, dan apabila ditemukan hewan ternak yang terjangkit PMK, agar pemilik ternak segera menghubungi dokter hewan terdekat atau Dinas terkait,”ungkapnya.


#Yatiman,sumber : Bid Humas Polda Jabar

Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved