Rabu, 13 Juli 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Cegah Penularan, Polisi Turun Ke Lokasi Peternakan Berikan Edukasi Tentang Wabah PMK

Kabid Humas Polda Jabar :  Cegah Penularan, Polisi   Turun Ke Lokasi Peternakan Berikan Edukasi Tentang Wabah PMK


MAJALAHCEO.COM,CIREBON,-|Personel Quick Respon Sat Samapta Polres Cirebon Kota Polda Jabar  turun ke lokasi memberikan edukasi tentang wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada para peternak maupun pemilik ternak di Jalan Kalijaga, Desa Kalibaru Wilayah hukum Polres Cirebon Kota Polda Jabar. Rabu (13/7/2022).


Kapolres Cirebon Kota Polda  Jabar AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan "tujuan dari kegiatan edukasi ini harapannya para peternak mampu mendeteksi gejala dini gejala penyakit PMK. Sebagaimana diketahui penyakit tersebut menyerang ternak sapi ataupun domba dan akan mempengaruhi nafsu makan hewan ternak yang kemudian membuat lemah lalu mati."ujarnya.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K. M.Si mengatakan virus PMK sendiri memang cukup berbahaya karena penyebarannya yang sangat cepat. Sehingga apabila tidak terkendali maka dikhawatirkan banyak ternak yang terpapar dan tentunya kondisi itu akan merugikan peternak.


Masyarakat yang memiliki hewan ternak dengan gejala PMK agar bisa segera melaporkannya kepada dokter hewan atau bisa juga menghubungi Pihak kepolisian khususnya Polres Cirebon Kota Polda Jabar.


Call center 0815-7262-9112  masyarakat dapat  menghubungi jika membutuhkan bantuan Polisi atau akan memberikan informasi.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved