Sabtu, 09 Juli 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Jajaran Polda Jabar Salurkan 285 Sapi dan 577 Kambing Untuk di Kurbankan Saat Idul Adha 2022

Kabid Humas Polda Jabar  : Jajaran Polda Jabar Salurkan 285 Sapi dan 577 Kambing Untuk di Kurbankan Saat Idul Adha 2022


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-|Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H Polda Jawa Barat turut andil dalam penyaluran hewan qurban saat perayaan Hari Raya Idul adha yang akan jatuh pada 10 Dzul Hijjah pada hari Minggu 10 Juli 2022 (8/7/2022).


Pada Hari Raya Idul Adha 2022 semua umat Islam melaksanakan sholat sunnah idhul adha dan menyunahkan kepada umat islam untuk berkurban menyembelih hewan bagi yang mampu, membagikan kepada umat satu daerah serta kepada masyarakat yang berhak menerimanya.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si, mengatakan pada pelaksanaannya   Polda Jabar menyiapkan sebanyak 862 ekor terdiri dari 285 ekor sapi dan 577  ekor kambing dan akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.


Adapun hewan qurban tersebut akan didustribusikan ke DKM Mesjid, panti - panti asuhan, kelompok ojeg, pondok pesantren, yayasan yatim piatu, yayasan tuna netra, fakir miskin hingga purnawirawan dan warakawuri.


Agar pendistribusian hewan qurban lebih meluas, kordinasi juga dilakukan kepada kelompok dan komunitas masyarakat untuk membantu mendistribusikan serta menyalurkan kepada masyarakat penerima hewan qurban sehingga tepat sasaran.


"Ini merupakan momentum ibadah untuk lebih meningkatkan keikhlasan dan berbagi kepada masyarakat, sehingga Polda Jabar dan jajaran juga mengambil bagian untuk bisa  berbagi keikhlasan kepada masyarakat." ungkap Ibrahim Tompo.


Perayaan hari Raya Idul Adha merupakan kegiatan keagaaman yang rutin setiap tahunnya, dimana umat islam seluruh dunia merayakan dengan menyembelih hewan kurban sebagai bagian dari cara mendekatkan diri kepada Allah SWT dan ikhlas merelakan sebagian harta yang mereka punya untuk berbagi terhadap sesamanya.


#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved