Minggu, 17 Juli 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Ops Aman Nusa II, Polisi Monitoring Transportasi Hewan Ternak Antisipasi PMK

Kabid Humas Polda Jabar : Ops Aman Nusa II, Polisi  Monitoring Transportasi Hewan Ternak Antisipasi PMK

 


MAJALAHCEO.COM,CIREBON,-|Operasi Aman Nusa II Lodaya 2022 Polres Cirebon Kota Polda Jabar melaksanakan kegiatan Pengawasan keluar masuk Hewan, monitoring pengawasan penjualan Hewan Ternak  antisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Jalan Kalijaga, Desa Kalibaru Kota Cirebon. Sabtu (16/7/22).


Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH menyampaikan "Operasi Aman Nusa II Lodaya 2022 berlangsung dari tanggal 4 Juli - 3 Agustus 2022. Untuk monitoring pengawasan hewan ternak  antisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)".Jelasnya.



"Semua fungsi dan personel dilibatkan dalam kegiatan operasi ini sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Diantaranya satuan lalu lintas melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan bagi kendaraan yang mengangkut hewan ternak. Untuk selanjutnya di cek kelengkapan data pendukungnya". Ujarnya.


"Tugas kami selain melaksanakan pemeriksaan juga monitoring pengawasan penjualan hewan ternak, pemotongan hewan di RPH wilayah  hukum Polres Cirebon Kota Polda Jabar".


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa  objek sasaran pemeriksaan dalam rangka pencegahan penyebaran PMK antara lain rumah pemotong hewan, Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dan Kandang-kandang Hewan ternak. 


Giat yang dilaksanakan berjalan aman dengan melibatkan gabungan personel sat lantas dan sat Samapta Polres Cirebon Kota Polda Jabar serta personil Dinas Ketahananj Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Cirebon (DKPPP). 


#[Yat]☆☆

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved