Minggu, 31 Juli 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Rutin Pantau Dan Monitoring Hewan Ternak Di Peternakan Dalam Rangka Ops Aman Nusa II

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Rutin Pantau Dan Monitoring Hewan Ternak Di Peternakan Dalam Rangka Ops Aman Nusa II


MAJALAHCEO.COM,CIAMIS,-Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar rutin melakukan pemantauan hewan ternak warga Kabupaten Ciamis. Monitoring dilakukan di Peternakan UPO Desa Petrihilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu  (31/7/2022).


Pemantauan dilaksanakan oleh KBO dan Kanit Bhabinkamtibmas. Tidak hanya itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan UPTD Pembibitan Hewan Ternak dan Benih Ikan Dinas Peternakan dan Perikan Kabupaten Ciamis.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  mengatakan bahwa pendampingan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis. 


"Dalam penanganan wabah PMK, Sat Binmas menugaskan seluruh anggota Bhabinkamtibmas melakukan pendataan hewan ternak di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar Tidak hanya itu, pihaknya juga bersinergi dengan dinas terkait untuk mengedukasi peternak dalam penanganan hewan ternak ketika ada indikasi gejala wabah PMK," katanya.


AKP Roesdiana berharap anggota Bhabinkamtibmas hadir sebagai garda terdepan Polri dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terkhusus dalam penanganan wabah PMK dan lainnya.


"Hasil pemantauan yang dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis, hewan yang kami periksa semua dalam keadaan sehat," pungkasnya.


#Yatiman,sumber : Bid Humas Polda Jabar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved