Jumat, 08 Juli 2022

Kabid Humas Polda Jabar Serahkan Hewan Qurban Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H

Kabid Humas Polda Jabar Serahkan Hewan Qurban Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-|Bertempat di Mapolda Jabar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si, melalui staf Humas Polda Jabar serahkan hewan qurban kepada panitia qurban Polda Jabar yang diterima langsung H. Dadan Ramdani, S.Ag, .M.Pd. Jum'at (08/07/22).


Qurban sejatinya merupakan bentuk syukur umat muslim atas segala nikmat yang telah Allah berikan, sebab nikmat tersebut sangat banyak . Sudah seharusnya umat muslim melakukan pengorbanan dalam bentuk apapun kepada Allah. Dalam hal ini syariat yang dianjurkan adalah Qurban yaitu melakukan penyembelihan hewan, kemudian membagikan daging hewan tersebut kepada orang - orang yang membutuhkan.


Bahwa setiap tanggal 10 Dzul Hijjah, semua umat Islam yang tidak melaksanakan haji merayakan hari raya Idul Adha. Pada hari itu, umat Islam sangat disunnahkan untuk berqurban dimana mereka menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada seluruh umat Islam di suatu daerah. 


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si. menyampaikan bahwa Qurban mengandung makna sebagai ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah, mentaati perintah Allah dan Qurban Idul Adha sebagai ajang berbagi kepada fakir miskin yang membutuhkan.


Usai diserahterimakan, hewan qurban tersebut dibawa oleh panitia qurban. Selanjutkan akan disembelih pada Idul Adha Minggu 10 Juli 2022 dan dibagikan kepada masyarakat sekitar, fakir dan miskin.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved