Selasa, 19 Juli 2022

Kapal Polisi Patroli Amankan Teluk Palabuhanratu

Kapal Polisi Patroli  Amankan Teluk Palabuhanratu


MAJALAHCEO.COM,SUKABUMI,-|Kapal patroli Satuan Polairud Polres Sukabumi Polda Jabar  dengan Nomor Lambung Kapal VIII - 1323, berpatroli diperairan Teluk Palabuhanratu. Selasa (19/07/22).


Dengan Komandan Kapal Bripka Ferri Firman kapal patroli bertolak pada pukul 10.30 wib dari Dermaga Nusantara Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih kepada personel Sat Polairud Polres Sukabumi Polda Jabar yang tak kenal lelah berpatroli di perairan Teluk Pelabuhan ratu guna menjaga  kelestarian hayati juga lingkungan.



Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan kegiatan patroli dilaut tersebut untuk mengamankan perairan laut Palabuhanratu dari kegiatan penangkapan ikan oleh kapal dengan  menggunakan alat yang membahayakan keselamatan dan kelestarian hayati dan lingkungan.


"Pada saat kapal kami bertolak kondisi gelombang sedang dan cuaca cerah," ungkapnya.


Diseputaran perairan depan Hotel SBH Cikakak Kabupaten Sukabumi, kapal patroli sempat berhenti untuk memeriksa sebuah kapal bernama KM BAHARI EXPRESS 2 yang bermuatan alat tangkap ikan atau  jaring.


"Kami memeriksa alat keselamatan yang harus dibawa pada saat melaut seperti Life jacket, Ring bouy serta dokumen kapal," sambungnya.


Tenda mengatakan hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran dan oleh petugas kapal dipersilahkan melanjutkan pelayaran kembali.


"Petugas juga mengingatkan kepada nahkoda kapal dan ABK, agar tetap waspada dalam melaut mengingat kondisi cuaca saat ini sering cepat berubah," pungkas Tenda.


#Yatiman

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved