Sabtu, 09 Juli 2022

Kapolres Demak Serahkan Sapi Kurban ke Takmir Masjid Agung Demak

Kapolres Demak Serahkan Sapi Kurban ke Takmir Masjid Agung Demak


MAJALAHCEO. COM,DEMAK,-----Menyambut hari Raya Idul Adha, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi ke takmir Masjid Agung Demak, Sabtu (9/7/2022).


Hewan kurban diserahkan langsung oleh Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama Polres Demak di Masjid bersejarah itu. 


Kapolres menyampaikan, inti dari berqurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya warga kurang mampu. Di samping itu, tentunya semakin mendekatkan jajaran kepolisian dengan masyarakat.


"Ketika silaturahim terjalin erat antara Polri dan masyarakat, insya Allah tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," kata AKBP Budi.


Lebih lanjut disampaikan, keikhlasan, ketulusan dan kepedulian sangat tepat dengan tugas Polri dalam melayani masyarakat. Berkurban juga bermakna berbagi berkah.


"Semoga rezeki yang berkurban berkah, begitu pun para penerimanya mendapat berkah daging kurban," ungkapnya.


Melalui penyembelihan hewan kurban dan membagikannya langsung kepada yang berhak dan membutuhkan, diharapkan dapat menggugah empati juga membangkitkan kepekaan personel Polres Demak terhadap kebutuhan masyarakat di sekitarnya.


"Sekaligus implementasi dari program Presisi Kapolri, khususnya terkait membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, melalui kepedulian terhadap warga fakir miskin dan kaum duafa," imbuhnya.


Di sisi lain, Ketua Takmir Masjid Agung Demak, KH Abdullah Syifa menyambut positif pemberian hewan kurban oleh Kapolres Demak.


Sebab dengan adanya tambahan hewan kurban dari Polres Demak, semakin banyak daging yang bisa dibagikan ke masyarakat dhuafa.


"Semoga daging dari hewan kurban dari Kapolres ini berkah bagi semua. Semoga jalinan silaturahim semakin erat sehingga berujung keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Demak ," pungkasnya.


#(Jun/Sumber Munthohar_Ershi Humas Polres Demak)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved