Minggu, 17 Juli 2022

Lestarikan Ekositem Sungai, Sektor 22 Sub 3 Manfaatkan Inovasi Bios 44 DC

Lestarikan Ekositem Sungai, Sektor 22 Sub 3 Manfaatkan Inovasi Bios 44 DC


MAJALAHCEO.COM,Bandung, - Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 melakukan penyiraman cairan Bios 44 DC ke Sungai Cikakak di Rw. 04 Kelurahan Pasir Kaliki Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.


Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf. Arie Tri Hedhianto di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung Jabar, Minggu (17/7/2022) seusai melaksanakan olahraga jalan santai.


Kegiatan penyiraman cairan Bios 44 DC ke Sungai Cikakak di RW. 04 Kelurahan Pasir Kaliki Kecamatan Cicendo, Kota Bandung dilakukan pada Sabtu (16/7/) kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk memelihara ekositem yang ada dan juga menjaga kualitas air sungai agar dapat menjadi habitat ikan air tawar.


Sementara itu di tempat terpisah, Dansub Sektor 3 Serka Hengki mengatakan, bahwa cairan Bios 44 DC sengaja disiramkan ke aliran sungai, untuk memperbaiki kualitas air. Serka Hengki mengungkapkan, penyiraman cairan Bios 44 DC ini merupakan ke sekian kalinya dilaksanakan, menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari ikhtiar untuk mengembalikan kualitas air dan melestarikan aliran air sungai.


"Di sungai ikan ini sudah bisa hidup, hal ini membuktikan ekosistem di aliran sungai perlahan lahan kembali normal dan ikan mulai dapat hidup dengan baik," ungkapnya.


Lebih Lanjut Hengki mengatakan, dengan ditaburkannya cairan Bios 44 DC yang mencapai beberapa jerigen itu, memang tidak sebanding dengan kondisi air baku aliran sungai, tetapi saat ini, dengan adanya upaya dan ikhtiar ini, dapat membantu memperbaiki atau meningkatkan kualitas air sungai.

#[Yat] (Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved