Rabu, 13 Juli 2022

Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kebumen Gelar Latihan Menembak dengan Rutan dan Kejaksaan Negeri Kebumen

Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kebumen Gelar Latihan Menembak dengan Rutan dan Kejaksaan Negeri Kebumen


MAJALAHCEO. COM,KEBUMEN, – Guna meningkatkan sinergitas dan kerjasama penegakan hukum yang baik antara Polres Kebumen bersama Kejaksaan Negeri dan Rutan Kelas II B Kebumen menggelar pelatihan menambak. Kegiatan ini sekaligus masih dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76.  


Latihan berlangsung di Lapangan Tembak Desa Gemesekti Tanuraksan Kebumen, Rabu 13 Juli 2022. Kegiatan dipimpin lamgsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin bersama  Kajari Kebumen Fajar Sukristiawan dan Kepala Rutan Kebumen Halasson Sinaga.


Kapolres menjelaskan, tujuan utama latihan ini untuk mengasah ketrampilan baik personel Polres, maupun personel Rutan Kelas II B Kebumen dalam menggunakan senjata api.



"Latihan ini kita gelar untuk mengasah skill anggota dalam menembak. Dengan begitu akan semakin profesional dalam bertugas,’’ujarnya.


Sementara itu, menurut Halasson Sinaga kegiatan ini bagian dari bentuk sinergitas antara penegak hukum untuk mewujudkan kondusifitas wilayah Kebumen. Ia berharap kegiatan ini bisa rutin digelar. Terlebih latihan menembak ini merupakan baru pertama kalinya diikuti petugas Rutan Kebumen.


‘’Ini baik sekali terutama bagi anggota agar semakin terampil dan fokus dalam menangani segala hal yang berkaitan dengan hukum. Semoga kedepan bisa rutin digelar,’’ungkapnya.


Senada diutarakan Kajari Kebumen, Menurutnya latihan ini sangat baik untuk meningkatkan sinerigitas masing masing penegak humum. Ia berharap anggota bisa lebih mahir dalam penggunaan senjata api.


"Kami tentu menyambut baik kegiatan ini, semoga bisa rutin digelar,’’ ucap Fajar.


Para peserta latihan dilatih menggunakan senjata api genggam dan senjata api laras panjang dengan berbagai posisi menembak.


Materi latihan yang diberikan mulai dari latihan menembak jarak pendek hingga menengah. 

#(Jun/Sumber Hms Res Kbm)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved