Selasa, 12 Juli 2022

Pangdam III/Siliwangi Bersama Danrem 063/SGJ Dampingi Presiden Jokowi Kunker ke Balai Benih Padi Subang

Pangdam III/Siliwangi Bersama  Danrem 063/SGJ Dampingi Presiden Jokowi Kunker ke Balai Benih Padi Subang


MAJALAHCEO.COM,Subang, - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo  bersama Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Dany Rakca Andalasawan menyambut sekaligus mendampingi serta melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo ke wilayah Kodam III/Slw.


Kunjungan kerja Presiden RI tersebut dalam rangka peninjauan inovasi hasil penelitian benih padi serta lahan penanaman benih padi. Selain itu  juga melaksanakan tatap muka dengan perwakilan petani di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Subang. 


Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw melaksanakan pengamanan VVIP di Subang, Selasa (12/7/2022).



Lanjutnya mengatakan, sesaat sebelum mengunjungi Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Subang, Presiden Joko Widodo menyambangi Pasar Sukamandi,  guna bertatap muka dengan para pedagang sekaligus memberikan bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang. 


Dalam kunjungan kerja tersebut  telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, antara lain meninjau koleksi dan konservasi plasma nutfah tanaman padi,  meninjau unit produksi benih sumber padi,  serta meninjau varietas padi dan produk inovasi Kementerian Pertanian,  dan dialog dengan perwakilan petani.


Selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgarpad), Pangdam III/Slw dalam melakukan pengamanan kegiatan Presiden RI, Ir. Joko Widodo,  telah memberdayakan Battlefield Management System (BMS), sehingga kondisi pengamanan di lapangan secara detail tergambar di Puskodalops Kodam III/Slw dan memudahkan pengambilan keputusan dalam menentukan cara bertindak yang akan dilakukan. Karena segala sesuatunya dapat dikendalikan secara cepat oleh Pangdam III/Siliwangi. 


“Untuk memperkuat pengamanan Presiden RI, telah dikerahkan personel dari Kodam III/Slw yang  berasal dari Yonif 300 R/Bjw, Yonif 312/KH, Yonkav 4/KC, Yon Arm 105/GS, Yon Arh 14/PWY, Yon Zipur 3/YW, dan Kikav 4/THC, serta unsur pendukung lainnya, Denpom III/3 Cirebon, Denkesyah 03.04.03 CRB, Denzibang 3/III CRB, Denhubrem 063/SGJ, Denpal 3/III CRB, Denbekang III-44-03 CRB, Deninteldam III/Slw, serta Wan TNI," pungkasnya. 

#Yatiman,(Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved