Rabu, 13 Juli 2022

Perhutani Bandung Selatan Salurkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial Mesin Kopi di Sindangkerta Bandung Barat

Perhutani Bandung Selatan Salurkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial Mesin Kopi di Sindangkerta Bandung Barat


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,- |  Perhutani Bandung Selatan memberikan bantuan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,(12/7/2022).


Bantuan tersebut  berupa 3 unit alat pengolah kopi kepada Koperasi Saluyu bertempat di kantor Koperasi Saluyu (binaan LMDH Giri Wana Sejahtera) Desa Mekarwangi Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung  Barat di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cibeber Bagian Pemangkuan Hutan (BKPH) Tambak Ruyung Timur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan pada Selasa 12 Juli 2022. 

Pada kegiatan tersebut hadir Dadan Wachju Wardhana Kepala Departemen Produksi dan Ekowisata Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Arif Marghana Administratur Bandung Selatan beserta jajaran, Deni Jasmara selaku Pendamping Program Perhutanan Sosial Wilayah Jawa Barat beserta jajaran, serta Sinta yang mewakili Ating Hermawan Ketua Koperasi Saluyu yang kondisinya sedang sakit.

Dadan Wachju Wardhana pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Perhutani KPH Bandung Selatan, Pendamping Program PS Jawa Barat dan pengurus Koperasi Saluyu karena penyerahan 3 unit alat pengolah kopi bisa berjalan dengan lancar. 

"Harapan ke depannya, kolaborasi antara petani kopi hutan dan Perhutani tetap erat sehingga produksi kopi bisa terus meningkat, petani kopi hutan bisa maju.”

Arif Marghana mengatakan,“Koperasi Saluyu ini telah menerima bantuan dari program TJSL. Namun tidak begitu saja menerima, telah melalui proses pengajuan, kelayakan, survey dahulu bersama pendamping sehingga bantuan ini dapat terlaksana, disamping itu juga dengan adanya mesin olah kopi ini bisa meningkatkan nilai jual kopi dari produk kopi olahan"

Sementara itu Sinta yang mewakili koperasi Saluyu berterima kasih karena telah menerima bantuan dari Perhutani.

 “Kopi yang dihasilkan dari sekitar hutan ini telah berkali-kali mendapat juara di Jawa Barat. Adapun bantuan alat-alat pengolah kopi, akan kami gunakan sebaik-baiknya dan berharap bisa meningkatkan kualitas produksi kopi dan pangsa pasarnya lebih luas lagi,” ujarnya.


#[Yat ](Komp-Pht Bds/Yans)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved