Rabu, 13 Juli 2022

Perhutani Bandung Selatan Salurkan Hewan Qurban Kepada Penyadapdi Gunung Halu

Perhutani Bandung Selatan Salurkan Hewan Qurban Kepada Penyadapdi Gunung Halu


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG, - |  Perhutani Bandung Selatan salurkan hewan kurban kepada Kelompok Tani Sadap (KTS) lingkup penyadap getah pinus Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tambak Ruyung Barat Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan di Jalan Tangsi Desa Gunung Halu Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (12/07). 

Pada kegiatan tersebut hadir Dadan Wachju Wardhana Kepala Departemen Produksi dan Ekowisata Perhutani Divisi  Regional Jawa Barat dan Banten, Arif Marghana Administratur Bandung Selatan beserta jajaran, Arif Widodo Asper/KBKPH Tambak Ruyung Barat beserta jajaran, Idin selaku sesepuh penyadap  beserta para penyadap lainnya.

Dadan Wachju Wardhana pada kesempatan tersebut secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada Idin dan mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Perhutani Bandung Selatan dan para penyadap atas pencapaian produksi getah pinus yang selalu juara se Perhutani. Bantuan qurban ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari Perhutani kepada masyarakat sekitar hutan. Mudah-mudahan dengan kurbannya satu ekor sapi ini, kita semua mendapatkan keberkahan”

Arif Marghana mengatakan, “Tempat ini dipilih sebagai tempat berkurban adalah bentuk terimakasih dr perhutani KPH Bandung Selatan atas kepedulian masyarakat disini terhadap hutan, sehingga hutan tetap terjaga baik, juga masyarakat disini beraktifitas di hutan sebagai penyadap. Saya titip untuk menjaga hutan dan meningkatkan hasil sadapan kepada para penyadap.”

 Sementara itu Idin berterima kasih kepada bapak-bapak dari Perhutani. “Mudah-mudahan qurban dari Perhutani dapat memberikan berkah dan selamat dunia akherat, mendapatkan pahala dan mendapatkan maghfiroh.

#[Yat],(Komp-Pht Bds/Yans)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved