Sabtu, 30 Juli 2022

Pjs Komandan Korem Hadiri Undangan Pembukaan Porsadin Ke -VI Tingkat Kabupaten Se -Jawa Barat

Pjs Komandan Korem Hadiri Undangan Pembukaan Porsadin Ke -VI Tingkat Kabupaten Se -Jawa Barat

 


MAJALAHCEO.COM,Garut,– Pengganti sementara (Pjs) Danrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., hadiri pembukaan, Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Ke-VI tingkat Kabupaten Se-Jawa Barat yang dibuka oleh Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman di Lapangan Otista Alun-Alun Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Jumat (29/07/2022).


Acara dimulai dengan penjemputan Piala bergilir Porsadin Ke-VI  dengan diiringi dengan Sendra tari Daerah yang begitu meriah, dengan mengusung tema “ Mengembalikan semangat santri berprestasi setelah pandemi melalui ajang  kompetisi religi olah raga dan seni untuk mewujudkan Jabar Juara serta sehat jiwa dan raga yang di ridhoi Allah Swt”. Pembukaan Porsadin ke 6 sendiri bertepatan dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut mengungkapkan, merupakan sebuah kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Garut, atas kepercayaan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Jawa Barat, yang telah menjadikan Garut sebagai tempat penyelenggaraan Porsadin Ke-VI.


Wabup menjelaskan, setidaknya ada dua dampak positif yang didapatkan dalam kegiatan Porsadin ini. Pertama, kata Dia, dapat menjadi sebuah sarana untuk menunjukan peran diniyah sebagai bagian dari lembaga pendidikan yang mampu mencetak peserta didik yang tidak hanya memiliki aspek kognitif terkait pengetahuan agama, akan tetapi juga memiliki kecakapan lainnya, khususnya pada aspek keterampilan pada bidang olah raga dan seni.


“Kedua, kegiatan ini tentunya saya harapkan pula dapat dijadikan sebagai sarana untuk bertukar informasi, pengetahuan dan wawasan diantara diantara pengurus FKDT, dalam rangka pengembangan kapasitas dan peran madrasah diniyah,” ujarnya.



Pelaksanaan kegiatan yang melibatkan peserta/atlet berbagai cabang olahraga dari 27 kabupaten dan kota se-Jawa Barat ini dimulai tanggal 29, 30 Juni hingga 1 Juli 2022. Kegiatan dibeberapa titik, yang pertama di SMP 1 dan 2 yang ada di Garut Kota, keduanya di SMP 2 Tarogong dan ketiganya Lapangan Kerkhof.


Hadir pada kegiatan tersebut Pgs Danrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P, yang didampingi Kajasrem 062/Tn Kapten Inf Purwanto, Dandim 0611/garut, Kapolres garut, Forkopimda Kab. Garut, Bupati/Walikota Se Jawa Barat atau yang mewakili, Gubernur Jabar yang di wakili Kabirokesra Drs. H Badras Asidin, M.M.,M.Pd,.para Peserta serta masyarakat yang menyaksikan. 

#Yatiman,(Penrem062)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved