Rabu, 06 Juli 2022

Satgas Citarumn Harum Sektor 5 Edukasi dan Rubah Mindset Warga Masyarakat Melalui Kegiatan Pembersihan Sampah di Bantaran Citarum

Satgas Citarumn Harum Sektor 5 Edukasi dan Rubah Mindset Warga Masyarakat Melalui Kegiatan Pembersihan Sampah di Bantaran Citarum


MAJALAHCEO.COM,Kab Bandung, - Dansektor 05 Satgas Citarum Harum Kol Arm Ruly Chandrayadi, SH.,MH bersama anggota melakukan patroli Sungai dalam rangka meninjau dan titik permasalahan yang ada di wilayah.


Terpantau dilokasi, Dansektor 5 bersama anggota berkeliling untuk memastikan dan memantau langsung titik permasalahan dilapangan agar menjadi gambaran rencana kedepan.


Sektor 5 Satgas Citarum Harum meliputi wilayah Kecamatan Solokan Jeruk dengan di bagi 4 Subsektor diantaranya Sub Sektor 1 Desa Sumbersari, Sub 2 Desa Bojong Emas, Sub 3 Desa Rancakasumba dan
Sub 4 Desa Mekarsari.

Saat di konfirmasi, Kol Arm. Ruly Candrayadi menyampaikan, dari hasil pemantauan dilapangan, masih banyak mindset masyarakat yang kurang peduli terhadap lingkungannya, contohnya masih ada yang membuang sampah di bantaran sungai.


"Jika kita lihat, sungai sudah relatif bersih, namun di bantarannya masih kita lihat banyak sampah-sampah yng dibuang oleh orang yang tidk bertanggungjawab". Katanya.

Untuk itu, Dansektor 5 menegaskan, kepada pelaku pembuang sampah sembarangan akan diberikan teguran dan dlakan melkukan koordinasi dengan kepala Desa setempat.

"Kita akan benahi lokasi tersebut, kepada pelaku pembuang sampah akan diberikan teguran dan pemahaman pentingnya menjaga lingkungan". Tegasnya.

Melihat pemandangan seperti itu, Dansektor 5 akan mengajak unsur kewilayahaan, penggiat lingkungan dan masyarakat melakukan karya bakti gabungan bersihkan sampah tersebut.

"Kami tidak menginginkan adanya sampah berserakan di bantaran sungai, berharap dari unsur kewilayahan dan element masyarakat bisa secara kolaborasi dan pentahelix dalam menuntaskan permasalahan tersebut". Pungkas dia.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved