Rabu, 13 Juli 2022

Siswa Kurang Mampu Tak Lolos Sekolah Negeri, Pemkot Bekasi Beri Bantuan

Siswa Kurang Mampu Tak Lolos Sekolah Negeri, Pemkot Bekasi Beri Bantuan


MAJALAHCEO.COM, KOTA BEKASI,-|  Pemerintah daerah akan menanggung biaya pendidikan bagi siswa tidak mampu. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi siswa-siswi yang tak lolos penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah negeri pada tahun ini.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah megatakan masyarakat yang tidak diterima di sekolah negeri supaya mendaftar ke sekolah swasta.


“Pendidikan dapat dirasakan bagi semua kalangan, bisa pada sekolah negeri maupun swasta, peningkatan mutu terus dilakukan dengan baik. Kami harapkan kepada masyarakat yang putra-putrinya tidak diterima di sekolah negeri bisa mendaftar ke sekolah swasta,” ucap Inayatullah 


Inayatullah mengatakan, bantuan pendidikan ini diharapkan dapat menunjang perekonomian para orangtua untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya di sekolah swasta.


“(Bantuan) ini bagi siswa yang bersekolah di swasta untuk meringankan beban biaya pendidikannya," sambungnya.


Pihaknya dari banyaknya jumlah calon pendaftar untuk tingkat SMP Negeri sendiri, dalam hal ini baik jumlah pendaftar dengan jumlah daya tampung sekolah tentunya juga tidak sebanding.


“Jumlahnya tidak sebanding dengan kapasitas daya tampung yang ada di SMP Negeri. Jumlah yang mendaftar sebanyak 20.430 orang, Sedangkan daya tampung sekolah yang memadai hanya terdapat sebanyak 13.824 orang, dan sebanyak 13.163 orang lainnya sudah masuk tahap diterima,”papar Inayatullah


Pemerintah Kota Bekasi telah melakukan kesepakatan MOU dengan pihak swasta.


“Kita sudah melakukan MOU dengan pihak swasta, Gratis tidak di pungut biaya pembangunan/uang pangkal dan uang SPP (bayaran  bulanan)  di 165 sekolah swasta,” tutup Inayatullah. 


( Nahrowi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved