Rabu, 13 Juli 2022

Tertibkan dan Bongkar Bangunan Liar(Bangli) Atasi Kemacetan di Jalan Raya Bojong Tarumajaya

Tertibkan dan Bongkar Bangunan Liar(Bangli) Atasi Kemacetan di Jalan Raya Bojong Tarumajaya


MAJALAHCEO.COM,Bekasi, - Sebanyak 100 personel gabungan dari unsur Satpol PP, TNI, Polri dan Linmas untuk penertiban bangunan liar (bangli) dan Lapak pedagang yang tumbuh subur disepanjang jalan   Raya Bojong Tarumajaya, Desa Pantai Makmur Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Senin (11/07/2022).


"Untuk penertiban Mendapat Arahan dan pengawasan langsung dari Camat Tarumajaya Bekasi yaitu Dede Mauludin HS".



Dengan melibatkan Pemerintah Desa serta dibawah pengawalan aparat keamanan dari Polsek Tarumajaya dan Koramil 02/Tarumajaya prosesi Penegakan Perda disertai pembongkaran bangunan pasar tumpah dan bangunan liar ( Bangli ) berjalan kondusif tanpa adanya perlawanan dari pedagang pemilik lapak jualan tersebut 


Camat Tarumajaya, dalam keterangannya kepada Awak media menyatakan bahwa pembongkaran pasar tumpah tidak semata sebagai bentuk larangan pemerintah bagi para pedagang untuk berjualan melainkan sebagai wujud dari program Bapak PJ Bupati Bekasi untuk peningkatan dalam hal Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) lingkungan.


“Silahkan berdagang tapi tetap dalam aturan sehingga tidak menimbulkan potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, terlebih akibat pemanfaatan lahan yang bukan peruntukannya dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan, bahkan ada jatuh kurban meninggal dunia” jelas Camat saat dikonfirmasi oleh Awak Media.


Dan Alhamdulillah, dengan bersinergi kesemua unsur yang ada, mulai dari Satgas Trantib Desa, Satpol PP Kecamatan, UPTD Pengelolaan pasar Tarumajaya, UPTD Pengelolaan sampah Dinas Lingkungan Hidup ( LH ) Kabupaten Bekasi hingga Satpol PP Kabupaten Bekasi, Penertiban berjalan dengan lancar dan kondusif, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan semoga dengan begini Jalan Raya Bojong Tarumajaya Kabupaten Bekasi menjadi lebih tertib, bersih dan teratur," Ucap Dede Mauludin HS.


“Dan yang patut di apresiasi, tidak ada gejolak dan perlawanan dalam pembongkaran lapak dagangan pasar tumpah, pedagang umumnya mengerti dan menyadari sehingga tadi ada pedagang yang suka rela membongkar sendiri lapak jualannya. Artinya dalam rangka penertiban Bangli ini kita tetap melakukan pendekatan persuasif dan humanis," ujarnya didamping PJ Kades Segara Makmur H. Abdillah, Kades Pantai Makmur H. Mursan dan Kasi Trantib Kecamatan, Suseno.


Pantauan Awak Media dilokasi, Penertiban bangunan liar berupa lapak-lapak dagangan yang disertai Pembongkaran oleh Satpol PP Umumnya berjalan lancar dan aman meskipun menimbulkan arus kemacetan lalu lintas.


Prosesi pembongkaran pasar tumpah, dipantau langsung oleh Camat Tarumajaya, Kasi Trantib Kecamatan Tarumajaya dan Kepala Desa. Selain itu keterlibatan jajaran Polsek Tarumajaya dibawah Kordinasi Wakapolsek IPTU Sukatman  dan Danramil 02/Tarumajaya dibawah Komando Kapten Infantri Dicson Abislom cukup efektif mengatur kemacetan arus lalu lintas.


Selanjutnya, penegakan Perda yang disertai surat peringatan 1,2 dan 3 kemudian bergeser kearah pertigaan desa pantai makmur dan berhasil menertibkan satu bangunan di tikungan jalan yang dinilai mengganggu pengguna jalan.


Upaya Muspika Tarumajaya guna meningkatkan K3 dan tindak lanjut pelaporan masyarakat terkait pasar tumpah menuai pujian dan apresiasi dari warga masyarakat dan pengguna jalan.


Setelah ditertibkan Jalan Raya Bojong Tarumajaya akan dikembalikan sesuai fungsinya. Termasuk juga akan dilakukan perbaikan jalan dan drainase di lokasi tersebut


Dan untuk memantau agar tidak terulangnya pendirian lapak dagangan dan bangunan liar ( Bangli ) Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan akan berpatroli disetiap harinya.


#(Syarif/Tahar).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved