Senin, 04 Juli 2022

Touring Siliwangi Babak 3, Hari Ini Digelar

Touring Siliwangi Babak 3, Hari Ini Digelar


MAJALAHCEO.COM,Bandung, - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, pimpin Touring sepeda motor dalam rangka meresmikan Lapangan tembak dan peninjauan tempat latihan. Touring dimulai dari titik start Lapangan Upacara Kodam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Senin (4/7/2022). 


Kegiatan Touring diikuti oleh Kasdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Danrindam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi, masing-masing beserta istri, dan Dandeninteldam III/Siliwangi, serta 10 orang komunitas sepeda motor Brotherhood 1%. 


Touring kali ini merupakan Touring babak ke 3 setelah sebelumnya digelar Touring dalam rangka penutupan TMMD di Kuningan serta Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi dalam rangkaian HUT ke-76 Kodam III/Siliwangi, pada awal bulan Juni lalu.


Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi, jelang pemberangkatan Touring menyampaikan kepada awak media, bahwa gelaran Touring dalam rangka peresmian lapangan tembak dan peninjauan latihan akan berlangsung selama 3 hari, dimulai hari ini hingga Rabu (6/7/2022) mendatang. 


Sementara itu jajaran yang akan disinggahi selama pelaksanaan Touring ini yaitu, Yonif Raider 300/Bjw, Koramil 0708/Cikembar Kodim 0607/Kota Sukabumi,  dan wilayah Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dalam kegiatan meninjau Kolat Pratugas Yonarhanud 3/YBY, serta Koramil 0608-09/Ciranjang, Kodim 0608/Cianjur. 


“Kegiatan Touring tidak hanya meresmikan lapangan tembak dan peninjauan latihan saja, namun juga melakukan berbagai kegiatan diantaranya, pemberian bantuan sosial berupa paket Sembako, peninjauan UMKM, pengobatan massal, dan inovasi kreatif serta peninjauan Kampung Pancasila,” ujarnya.


Touring di hari pertama ini menempuh jarak lebih kurang 60 Km. Route yang digunakan start Lapangan Upacara Kodam III/Siliwangi menuju Cimareme,  Padalarang, Cipatat, Ciranjang, kemudian Cianjur dan finish di Yonif Raider 300/Bjw Jl. Arwinda Kab. Cianjur.


Rombongan Touring melaksanakan istirahat sejenak di Koramil 0905/Cipatat Kodim 0609/Cimahi, dan dalam kesempatan itu Pangdam III/Siliwangi didampingi Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi memberikan Bantuan sosial 100 paket Sembako yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang warga masyarakat sekitar dan 5 orang Babinsa.


“Kegiatan Touring yang dipimpin langsung Pangdam III/Siliwangi selain dalam rangka meresmikan lapangan tembak Tapal Kuda di Yonif R 300/BJW dan peninjauan latihan pratugas Yonarhanud 3/YBY, juga sekaligus pemantauan wilayah serta belanja masalah, sehingga pimpinan Kodam III/Siliwangi dapat mengetahui secara langsung permasalan yang ada di wilayah dan ditemukan solusinya,” pungkasnya. 

#Yatiman,(Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved