Selasa, 05 Juli 2022

Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Digelar Virtual Dipusatkan di Akpol

Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Digelar Virtual Dipusatkan di Akpol


MAJALAHCEO. COM,POLRES KEBUMEN,---- Upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 berlangsung hari ini, Selasa 5 Juli 2022 di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam kesempatan itu.


Prosesi upacara disiarkan secara langsung oleh YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 07.27 WIB.


Presiden Jokowi hadir di Akpol bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Tampak pula Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ikut mendampingi. 


Sedangkan di Polres Kebumen, upacara digelar secara virtual dengan dihadiri Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Waka Polres Kebumen Kompol Edi Wibowo, Pasiops kodim 07/09 Kebumen Kapten Inf Suyoto, Sekda Kabupaten Kebumen Ujang, Kasi Intel Kejari Kebumen Ahmad Sudarmaji, Hakim Pengadilan Negeri Kebumen Rakhmat Priyadi, para PJU Polres Kebumen, Kapolsek jajaran Polres Kebumen serta seluruh personel Polres Kebumen. 


"Untuk Kapolres Kebumen bersama dengan Forkopimda, termasuk Bupati Kebumen, Dandim 0709 Kebumen upacara langsung hadir di Akpol Semarang," jelas Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha. 


Adapun upacara Hari Bhayangkara kali ini dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) RI Kota Semarang Jawa Tengah.


Berdasarkan pantauan, Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana di Akpol Semarang pada pukul 07.20 WIB. Dia disambut oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta istri.


Tampak hadir pula dalam upacara ini Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri hingga Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Sejumlah pejabat Polri juga tampak hadir. 


Presiden Jokowi menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri, juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.


"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," kata Jokowi saat menyampaikan amanat.


Menurut Presiden Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.


Presiden Jokowi juga berdoa agar Polri dapat terus menjaga Indonesia agar selalu damai dan maju tanpa kenal lelah.


"Polri hadir tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju. Dirgahayu Polri," Presiden Jokowi menandaskan. 


Kepolisian Republik Indonesia memperingati Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli di setiap tahunnya.


Tahun ini Hari Bhayangkara 2022 yang jatuh pada Jumat hari ini mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh."



(Jun/Sumber Hms Res Kbm)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved