Minggu, 07 Agustus 2022

Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Dit Samapta Polda Jabar Tak Kenal Lelah Laksanakan Patroli

Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Dit Samapta Polda Jabar Tak Kenal Lelah Laksanakan  Patroli


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-|Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, Dit Samapta Polda Jabar tak mengenal lelah melaksanakan patroli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan di ruang publik di Kota Bandung, Minggu  (7/8/2022).


Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Dit Samapta Polda Jabar melaksanakan dialog dengan Security Pasar Caringin dan Bank BCA untuk menanyakan langsung tentang situasi dan kondisi lingkungan.


Dir Samapta Polda Jabar Kombes Pol. Eko Wahyudi  Krisgiono S.I.K., M.Si mengatakan bahwa selain memberikan himbauan dalam mengantisipasi gangguan Premanisme, Curas, Curat, Curanmor, Gerombolan Bermotor ataupun Kerawanan Kejahatan lainnya, personel Dit Samapta Polda Jabar  juga memberikan arahan agar tercipta situasi aman kondusif serta menghimbau prokes dan harkamtibmas di sekitar paskal," ungkapnya.


"Kegiatan ini di laksanakan 2 (dua) hari Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 20.45 WIB hingga selesai. Adapun lokasi Patroli Malam yang kita kunjungi di antaranya Rumah Dinas PJU, Pasar Caringin, Bank BCA Asia Afrika dan Paskal Hypersquare yang merupakan titik - titik keramaian di Kota Bandung," jelasnya.


Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, "Polda Jabar selama ini terus menerus melakukan himbauan secara rutin. Sehingga, perubahan penurunan Covid-19 khususnya di Wilayah Hukum Polda Jabar saat ini memasuki zona PPKM Level 1," ungkapnya.


"Hal ini sesuai Inmendagri No 38 tanggal 1 Agustus 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali," jelasnya.


"Dit Samapta Polda Jabar terus menerus memberikan himbauan kepada Masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah perihal pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan tetap melaksanakan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menghindari kerumunan) di ruang publik," paparnya.


"Dalam pelaksanaannya Dit Samapta Polda Jabar melaksanakan dialog dengan Security Pasar Caringin dan Bank BCA menanyakan langsung tentang situasi dan kondisi lingkungan," tutur Dir Samapta Polda Jabar.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved