Rabu, 03 Agustus 2022

Dandim 1419 Dampingi Tim Wasev Mabes AD Kunjungi Lokasi Pelaksanaan TMMD

Dandim 1419 Dampingi Tim Wasev Mabes AD Kunjungi Lokasi Pelaksanaan TMMD


 


Majalah CEO - Enrekang - Komando Distrik Militer 1419 Enrekang menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Tentara Nasional Angkatan Darat (Mabes TNI AD) Kolonel Inf Marten Pasundan, S.Sos, M. Han Irut - 1/Ren ltter Itjenad ,Letkol Kav Joko Sunarto S.Sos M. Han Kabag Anevum Set Itjenad dan Mayor Inf Agung Setyo Wibowo  Pa.Banda  Bakti TNI  Sterdam XIV/Hsn, di Desa Kendenan Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, Rabu, 3/8/2022.


Kedatangan Tim Wasev dari Mabes TNI AD di Desa Kendenan Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang  diterima Dandim 1419 Enrekang Letkol Arie Sutanto ,Danramil Baraka 

Lettu Inf Zainal B dan beberapa personil Kodim 1419 Enrekang. 


Pada kunjungan kerja ini Tim Wasev Mabes TNI AD yang diketuai oleh Kolonel Inf Marten Pasundan, S.Sos, M. Han ,meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD dan didampingi Dandim 1419 Enrekang Letkol Arie Sutanto.  


Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat diantaranya Kades Kendenan Bakrie


“Maksud kedatangan tim dalam rangka melaksanakan perintah guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang,jelas Marten putra Luwu


Keberadaan tim kami, memastikan titik lokasi yang masuk program sudah benar dan tepat. Seperti pengerjaan  pengerasan jalan sepanjang 2892 meter yang dapat memangkas jarak maupun waktu tempuh.Ini sangat memudahkan masyarakat ,baik peningkatan ekonomi maupun transportasi hasil  pertanian masyarakat, urainya


"Sebab penentuan lokasi kegiatan TMMD ini tidak mudah dilakukan banyak pertimbangan atau survei terlebih dahulu atau masukan dari Pemerintah setempat"


Intinya pengerjaan akses seperti ini banyak manfaatnya bagi masyarakat 


"Percuma di gelontorkan dana ratusan juta bahkan milyaran rupiah tapi  asas manfaatnya kurang "tandas Perwira menengah. 


Tapi kita semua ingin berharap kegiatan TMMD langsung menyentuh  dan bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat


Dalam Kesempatan pula ketua Tim Wasev mengatakan TNI akan membantu Pemerintah Enrekang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.


Kemudian meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat ,tukasnya. 


Diberitakan sebelumnya bahwa pelaksanaan TMMD ke 114 TA 2022 , upacara pembukaannya dilaksanakan di Desa Tongko dengan Bupati Enrekang Muslimin Bando menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka secara resmi program TNI tersebut .


Kegiatan yang melibat banyak kalangan menyasar lokasi  di Desa Benteng Alla  Kecamatan Baroko dan Kecamatan Baraka dengan sasaran kegiatan di Desa Kendenan serta Desa Salukanan. (Atta)




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved