Jumat, 26 Agustus 2022

Danrem 141/Toddopuli Tutup TMMD ke- 114 di Enrekang

Danrem 141/Toddopuli Tutup TMMD ke- 114 di Enrekang


 

 


MAJALAH CEO - ENREKANG - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan yang bertema “TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI” resmi ditutup .


Pada upacara penutupan tersebut,Danrem 141/Toddopuli  Brigjen TNI Djashar Djamil,SE.MM selaku Inspektur Upacara sekaligus menutup pelaksanaan TMMD ke -114, di Lapangan Sepakbola Puang Lamban Lako Dusun Bubun Bia, Desa Tongko, Kecematan Baroko, Rabu (24/08/2022).


Upacara penutupan TMMD tersebut dihadiri Bupati Enrekang H. Muslimin Bando, Wakil Bupati Asman , para pejabat Forkopimda Kab Enrekang ,Dandim 1419/Enrekang, Kapolres Enrekang para pejabat Kepala OPD Pemkab Enrekang .


Danrem 141 Brigjen TNI Djashar Dajmil TNI membacakan sambutan tertulis KASAD Jenderal TNI Dr.Dudung Abdulrachman selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD  menyampaikan apresiasi kepada para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat yang telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan dan semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-114.


Lanjut Jenderal Bintang Satu ,Putra Masserempulu , mengharapkan kegiatan TMMD menjadi momentum untuk meningkatkan semangat Kebersamaan dan gotong- royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat .


Selama satu bulan para prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMDD ke-114.


Kebersamaan seperti ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembagunan di wilayah Kabupaten Enrekang. 


Oleh karena itu sebagai kepala Staf Angkatan Darat dan selaku penanggungjawab operasional TMDD, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan material sehingga kegiatan TMDD terselegara dengan aman dan lancar.


Pada program TMDD Ke-114  tahun 2022 telah di kerjakan sasaran fisik, berupa pembagunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu Peningkatan dan pengerasan jalan sepanjang 2.892 m,pengocoran jalan sepanjang 150 m,Rehabilitasi  rumah sebanyak 10 unit, rehabilitasi Gereja 1unit dan membagun jamban 10 unit serta di imbangi dengan pencapaian pada sasaran non fisik berupa penyuluhan- penyuluhan tentang Wasbang, Bela Negara, Hukum, Penyagunaan Narkoba, Penularan Covid-19 dan Pengobatan Massal, Stunting,Posyandu serta Posbindu penyakit tidak menular,Kegiatan TMMD ke-114 diselenggarakan di Dua Kecamatan di antaranya Desa Benteng Alla Kec .Baroko sedang Desa Salukanan dan Desa Kendenan  di Kec .Baraka.


Usai upacara penutupan TMMD yang ke- 114, Selanjutnya diadakan juga pasar murah dan pengobatan Massal.(*atta)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved