Sabtu, 20 Agustus 2022

Green Adventure Siliwangi Media untuk Monitor Progress Satuan di Wilayah.

Green Adventure Siliwangi  Media untuk Monitor Progress Satuan di Wilayah.


MAJALAHCEO.COM,Subang, - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., bersama pejabat Kodam melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah dalam rangka Green Adventure Siliwangi tahun 2022.


Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Media Center, Jl. Aceh No.69, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022), seusai mendampingi Pangdam III/Slw melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Subang dan Purwakarta.


Lanjutnya dikatakan, dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam III/Slw beserta rombongan mengawali kegiatannya dengan menyambangi Yonif 312/KH. Setibanya di Mako Yonif 312/KH, Jl. Raya Sadang-Subang, Dangdeur, Kec. Subang, Kabupaten Subang,  Pangdam dan rombongan disambut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dani Rakca, Danbrigif 15 Kujang II, para Dandim jajaran Korem 063/SGJ, Dandenpom III/3 Cirebon, Kapolres Subang, serta Danyonif 312/KH. 



Selanjutnya Pangdam bersama rombongan menyapa peserta Green Adventure Siliwangi, kemudian bersama Kapolres Subang AKBP Sumarni melepas gelombang pertama peserta Green Adventure Siliwangi tahun 2022. “Berkibarnya bendera start, menjadi tanda simbolis dimulainya Green Adventure Siliwangi. Tercatat peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 813 orang, “ujarnya.


Seusai memberangkatkan peserta, Pangdam melaksanakan peninjauan pembangunan lapangan tembak tapal kuda Yonif 312/KH, dilanjutkan menyaksikan penampilan tarian daerah persembahan anak-anak digelar di Aula Yonif 312/KH.


Pangdam bersama rombongan, sambung Kapendam, berangkat menyusuri rute Green Adventure Siliwangi, dengan mengendarai sepeda motor menuju Kp. Cileutik Desa Margasari. Tempat tersebut merupakan cek poin 1 kegiatan Green Adventure Siliwangi dan Pangdam berkesempatan meninjau kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi dosis 1, 2 dan booster, donor darah dan pengobatan massal. Tak ketinggalan Pangdam pun memberikan 65 paket sembako yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang warga masyarakat setempat.


Kegiatan bakti sosial yang dilakukan Pangdam pada rangkaian kegiatan Green Adventure ini, tidak hanya di Kp. Cileutik Desa Margasari saja, namun juga dilakukan di cek poin ke 2 tepatnya di Kecamatan Dawuan. Di kecamatan tersebut, selain membagikan 65 paket sembako, Pangdam dan rombongan juga melakukan penanaman pohon jenis sengon, ekaliptus, dan alpukat, masing-masing sebanyak 50 pohon. 


Kepada awak media Pangdam III/Slw menyampaikan, bahwa kehadirannya bersama staf di wilayah Subang adalah untuk memonitor langsung capaian progress Satuan jajarannya, terkait perannya terhadap Pemerintahan Daerah, selain itu juga mencoba memediasikan suatu hal yang mungkin dapat menjadikan suatu output alternatif yang sifatnya produktif dan mempunyai nilai ekonomis melalui berbagai pendampingan.   


Dari cek poin 2, kegiatan dilanjutkan menuju cek poin 3 berlokasi di Lapangan Jalupang Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, kemudian  melaksanakan istirahat di Waterpark Cimaya Sari untuk persiapan menuju wilayah Purwakarta. 


Kegiatan Green Adventure Siliwangi di hari pertama berakhir di Cikao Park Desa Cisaladah, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat dan   dilanjutkan besok hari menuju lapangan tembak Gunung Bohong Kota Cimahi.

     

"Selain memonitor wilayah jajarannya, kegiatan kunjungan kerja Pangdam III/Slw di wilayah Subang ini sekaligus menjadi salah satu upaya pendampingan Kodam III/Slw kepada masyarakat guna memelihara Sinegritas antara TNI dengan masyarakat," imbuhnya. 


Turut mendampingi pada kunjungan kerja tersebut, Kasdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw dan para Kabalakdam III/Slw serta Dandeninteldam III/Slw. 

#Yatiman,(Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved