Kamis, 04 Agustus 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Puluhan Hewan Ternak Di Wilayah Kecamatan Krangkeng Disuntik Vaksin

Kabid Humas Polda Jabar : Puluhan Hewan Ternak Di Wilayah Kecamatan Krangkeng Disuntik Vaksin


MAJALAHCEO.COM,INDRAMAYU,-|Kapolsek Krangkeng Polres Indramayu Polda Jabar, Iptu Asep Suryana, SE., beserta tim vaksinasi dari DKPP melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan pemeriksaan terhadap hewan ternak di Desa Singakerta, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Kamis (4/8/2022).


“Benar,Hari ini sebanyak 20 (Dua Puluh) ekor sapi sudah disuntik vaksin guna antisipasi merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada Hewan ternak,” tutur Kapolres Indramayu Polda Jabar , AKBP M. Lukman Syarif.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  mengatakan bahwa penyuntikan vaksinasi dan monitoring perkembangan penyakit PMK serta pengawasan pergerakan penjualan hewan ternak guna cegah mutasi ternak dari satu kota atau kabupaten lain.


"Dalam kegiatan itu, kami juga melakukan koordinasi, pendataan dan kerjasama dengan dinas perternakan untuk melaksanakan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada peternak mengenai penyakit mulut dan kuku pada ternak."


Tidak hanya itu kami juga memberikan pendidikan / wawasan kepada peternak tentang ciri - ciri hewan yang terkena penyakit mulut dan kuku dan menghimbau agar tidak membuang bangkai hewan di saluran Irigasi/sembarangan tempat, hal tersebut untuk mengantisipasi merebaknya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di wilayah Polsek Krangkeng,.


#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved